Menu

Mode Gelap
Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu Melepas Pawai Lilin Waisak 2568 Manager Operasional Klarifikasi Legalitas PT Koko Samudera Dinas PPPA Labuhanbatu Deklarasikan SDN 01 Panai Hulu sebagai Sekolah Ramah Anak Pemerintah Tegaskan Berantas Judi Online, Satgas Akan Segera Dibentuk!

Tak Berkategori · 10 Okt 2021 09:07 WIB · waktu baca : ·

Pasar Medan Deli Pulo Brayan Rawan Copet, PD Pasar Diminta Pasang CCTV


 Pasar Medan Deli Pulo Brayan Rawan Copet, PD Pasar Diminta Pasang CCTV Perbesar


Medan, NET24JAM.ID – Lokasi Pasar Medan Deli tempat penjualan ikan di Pulo Brayan Kelurahan Brayan Kecamatan Medan Barat Kota Medan Sumatera Utara, rawan copet. 

Dikarenakan sudah sangat meresahkan serta kerap terjadi aksi copet di area tersebut, masyarakat meminta kepada Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan agar segera memasang CCTV di Pasar Medan Deli Pulo Brayan.

Kali ini, kejadian dialami oleh salah seorang warga berinisial EF yang sedang membeli ikan di pasar tersebut. Ketika sedang menawar ikan ke pada pedang, tiba-tiba pelaku copet beraksi dan berusaha mengambil isi didalam tas yang disandangnya. 

Baca Juga:  Kapolres Tanjung Balai Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2021

“Di pasang CCTV, agar aksi pelaku yang suka merogoh kantong dan tas pengunjung bisa terpantau,” ujarnya, Minggu (10/10/2021).

Menurutnya, apabila pihak pengelola pasar tidak peduli dengan keresahan para pengunjung yang akan berbelanja, hal ini akan bisa lebih leluasa lagi para pencopet tersebut beraksi.

Baca Juga:  Wakapolres Tanjung Balai Tinjau Tiga Lokasi Vaksinasi dan Himbau Terapkan Prokes

“Kejadian aksi copet tersebut terjadi pada 2 Oktober 2021,hal itu merupakan suatu pelajaran bagi kita semua terutama pihak PD Pasar Kota Medan agar lebih tanggap dalam memfasilitasi kenyamanan dan keamanan para pengunjung,” ketusnya.

“Dengan terpasangnya CCTV di lokasi-lokasi yang rawan akan aksi kriminal, tentunya dapat membantu kinerja aparat kepolisian,” ujarnya menambahkan.

Ironisnya, kepala pengelolaan Pasar Pulo Brayan yang kantornya tidak jauh dari lokasi tersebut, sangat sulit untuk ditemui.

Baca Juga:  Ketua DPRD Pematang Siantar Suport Langkah PTPN III Selamatkan Aset Negara

Tak hanya itu, ketika dikonfirmasi kepada salah satu petugas pasar yang tidak ingin namanya disebut, dirinya mengatakan bahwa kepala pengelolaan Pasar Medan Deli jarang ada ditempat. 

Hingga berita ini ditayangkan, pihak PD Pasar Kota Medan maupun kepala pengelola Pasar Medan Deli belum memberikan keterangan lebih lanjut.

(Fen)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Trending di Tak Berkategori