Menu

Mode Gelap
Bongkar Toko Ponsel, Pencuri Ini Naas Didepan SPBU Brohol Lurah Bersama Warga Kelurahan Bagelen Laksanakan Gotong Royong Nasib Sinurat Terpilih Jadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Bandar Huluan Bobol Rumah Warga Tebing Tinggi, Pria Asal Sergai Diringkus Polisi Bupati Labuhanbatu Tinjau DAS Dua Desa di Kecamatan Pangkatan

Tak Berkategori · 10 Okt 2021 09:07 WIB · waktu baca : ·

Pasar Medan Deli Pulo Brayan Rawan Copet, PD Pasar Diminta Pasang CCTV


 Pasar Medan Deli Pulo Brayan Rawan Copet, PD Pasar Diminta Pasang CCTV Perbesar


Medan, NET24JAM.ID – Lokasi Pasar Medan Deli tempat penjualan ikan di Pulo Brayan Kelurahan Brayan Kecamatan Medan Barat Kota Medan Sumatera Utara, rawan copet. 

Dikarenakan sudah sangat meresahkan serta kerap terjadi aksi copet di area tersebut, masyarakat meminta kepada Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan agar segera memasang CCTV di Pasar Medan Deli Pulo Brayan.

Kali ini, kejadian dialami oleh salah seorang warga berinisial EF yang sedang membeli ikan di pasar tersebut. Ketika sedang menawar ikan ke pada pedang, tiba-tiba pelaku copet beraksi dan berusaha mengambil isi didalam tas yang disandangnya. 

Baca Juga:  Banjir Rob Kembali Banjiri Wilayah Pesisir Medan Belawan Pada Dini Hari

“Di pasang CCTV, agar aksi pelaku yang suka merogoh kantong dan tas pengunjung bisa terpantau,” ujarnya, Minggu (10/10/2021).

Menurutnya, apabila pihak pengelola pasar tidak peduli dengan keresahan para pengunjung yang akan berbelanja, hal ini akan bisa lebih leluasa lagi para pencopet tersebut beraksi.

Baca Juga:  Kapolres Tanjung Balai Bentuk Patroli Protokol Kesehatan SMAN 2

“Kejadian aksi copet tersebut terjadi pada 2 Oktober 2021,hal itu merupakan suatu pelajaran bagi kita semua terutama pihak PD Pasar Kota Medan agar lebih tanggap dalam memfasilitasi kenyamanan dan keamanan para pengunjung,” ketusnya.

“Dengan terpasangnya CCTV di lokasi-lokasi yang rawan akan aksi kriminal, tentunya dapat membantu kinerja aparat kepolisian,” ujarnya menambahkan.

Ironisnya, kepala pengelolaan Pasar Pulo Brayan yang kantornya tidak jauh dari lokasi tersebut, sangat sulit untuk ditemui.

Baca Juga:  Petugas Gabungan Pos Sekat Polres Pakpak Bharat Kembali Temukan Positif Covid-19.

Tak hanya itu, ketika dikonfirmasi kepada salah satu petugas pasar yang tidak ingin namanya disebut, dirinya mengatakan bahwa kepala pengelolaan Pasar Medan Deli jarang ada ditempat. 

Hingga berita ini ditayangkan, pihak PD Pasar Kota Medan maupun kepala pengelola Pasar Medan Deli belum memberikan keterangan lebih lanjut.

(Fen)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Bahas Sukseskan Pemilu Forkopimda Gelar Rakor Bersama Forkopimcam Bandar Huluan

18 September 2023 - 21:01 WIB

Bupati Buka Talk Show Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu

14 September 2023 - 09:17 WIB

Malam Perpisahan Sahabat BNN Berlangsung Khidmat

14 September 2023 - 09:09 WIB

Trending di Berita Daerah