Menu

Mode Gelap
Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan

Berita Terkini · 9 Sep 2022 21:32 WIB · waktu baca : ·

PAM Unras Kenaikan BBM, Kapolrestabes Medan : Tetap Siaga dan Humanis


 PAM Unras Kenaikan BBM, Kapolrestabes Medan : Tetap Siaga dan Humanis Perbesar

Foto : Polisi membagikan air mineral dan makanan ringan pada pengunjuk rasa.

Medan, NET24JAM – Gelombang unjuk rasa kenaikan harga BBM terus berlanjut di Kota Medan. Polrestabes Medan pun dituntut tetap siaga dalam pengamanan massa unjuk rasa. 

Massa dari aliansi ormas, LSM, pemuda dan mahasiswa anti korupsi, Akumulasi Kemarahan Buruh dan Massa, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (Bemsi) serta Gerakan Mahasiswa Kristen Medan (GMKI), DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) secara bergantian menyampaikan orasinya di depan gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Kamis (8/9/2022) kemarin.

Baca Juga:  Inilah Harapan Petani Terhadap Food Estate di Keerom Papua

Kendati demikian, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Tatareda tetap instruksikan anak buahnya tetap humanis menghadapi gelombang unjuk rasa. 

Dalam kesempatan itu, sejumlah perwira Polrestabes Medan yakni di AKBP Dr Yudhi Setiawan, AKBP Arman Muis, AKBP Drs Efendi Sinaga, AKBP Ahyan, Kompol Pardamean H, Kompol Ginanjar Fitriadi, AKP Parulian Lubis, AKP Rosmery dan Iptu Inja V Kaban terus memantau jalannya unjuk rasa. 

Baca Juga:  Polisi di Dairi Dampingi dan Jemput Masyarakat Parbuluan Belum Vaksin

Untuk mengambil simpatik massa perwira Polrestabes Medan itu pun membagikan air mineral dan snack. Termasuk Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda pun ikut turun ke lokasi unjuk rasa. 

Massa pengunjukrasa di depan gedung dewan itu pun diterima oleh sejumlah anggota DPRD Sumut seperti, Berkat Kurniawan Laoly (Nasdem), Iskandar, SE (PKS), Tangkas Tobing (Demokrat), CHM Subandi (Gerindra) dan Jummadi (PKS). 

Baca Juga:  Merawati Harap Menteri ATR Bongkar Sindikat Mafia Tanah di Desa Helvetia

Usai bertemu anggota dewan, massa pengunjukrasa pun dengan tertib meninggalkan lokasi dengan pengawalan personel Polrestabes Medan. 

“Meskipun dalam pengamanan unjuk rasa (Unras) kita harus tetap tampil humanis pada pengunjuk rasa. Membagikan air mineral adalah sebagai bentuk simpatik kita dan begitu juga sebaliknya. Kita harapkan dalam gelombang unjuk rasa situasi tetap kondusif,” ujar Wakapolrestabes Medan, Jumat (9/9/2022).

(Mustari)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H

26 Februari 2024 - 06:05 WIB

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

25 Februari 2024 - 11:35 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meresmikan Pembangun Masjid An-Nurani di Panai Tengah.

25 Februari 2024 - 11:24 WIB

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Polsek Firdaus Amankan Mesin Judi Tembak Ikan- Ikan di Desa Sei Bamban

23 Februari 2024 - 22:25 WIB

Trending di Berita Daerah