Menu

Mode Gelap
Pria di Sergai Nekat Bakar Rumah Mertua Setelah Ditolak Rujuk Sempat Viral, Polisi Tangkap Ayah Biadab Pelaku Bekap Bayi di Medan Danyon Arhanud 1 Marinir Pimpin Apel Siaga PAM Idul Fitri 1445 H Ratusan Kios di Pasar Tradisional Tarutung Ludes Terbakar Polisi Olah TKP Pasca Kebakaran Pasar Tradisional Tarutung

Tak Berkategori · 17 Okt 2021 15:54 WIB · waktu baca : ·

ORARI Deli Serdang Bantu Terlaksananya “Jamboree On The Air”


 ORARI Deli Serdang Bantu Terlaksananya “Jamboree On The Air” Perbesar


Deli Serdang, NET24JAM.ID – Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI) Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, membantu terlaksananya Jambore Udara (Jota-joti) yang dilaksanakan di SMKN 1 Tanjung Morawa, Jalan Sultan Serdang Gan Pendidikan, Telaga Sari, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Kegiatan yang menjadi agenda tahunan setiap bulan Oktober ini diikuti 171 negara di dunia, dengan harapan dapat menyatukan lebih dari 2 juta pramuka dengan cara on the air. 

Baca Juga:  Terungkap! Rumah Untuk Pesta Narkoba, Polres Pelabuhan Belawan Disoalkan

“Jamboree on the air (jambore udara) menggunakan pesawat radio maupun penggunaan antena satelit untuk dapat terkoneksi ke daerah maupun negara lain menggunakan High Frekuensi”. ujar ketua Orari lokal Deliserdang M. Asywinsyah Putra, IR- YB6JMM di sela pelaksanaan Jota-joti.

Kegiatan yang menyatukan lebih dari 2 juta pramuka setiap tahun di bulan Oktober ini merupakan salahsatu bentuk kegiatan yang baik, dimana kaum muda dapat belajar tentang teknologi komunikasi, mulai dari menggunakan pesawat radio sampai online berselancar didunia maya dengan baik dan benar.

Baca Juga:  Polres Pakpak Bharat Temukan Warga Deli Serdang Positif Covid-19

“Komunikasi sampai kapanpun sangat dibutuhkan guna bagi siapapun dan dimanapun. Melalui amatir radio ataupun internet keduanya merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Terlebih pada kegiatan amatir radio dimana peserta harus mampu menggunakan bahasa dan tau cara berkomunikasi melalui pesawat sederhana ketika tidak adanya akses internet atau sinyal dari provider maka radio komunikasi sangat besar peran sertanya dalam membantu menyampaikan informasinya.” Pungkas Aswin.

Baca Juga:  Infografis : Panduan Aman Saat Isolasi Mandiri Covid-19

Jamboree on the air (Jambore udara) menggunakan pesawat radio maupun penggunaan antena satelit untuk dapat terkoneksi ke daerah maupun negara lain menggunakan High Frekuensi. Dalam kegiatan tersebut, terlihat para peserta antusias mengikuti Jambore ini.

(Rasid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini