Menu

Mode Gelap
Waspada Lewat Fly Over Brayan Medan, Ada Teror Lemparan Batu! Ketua LP Ma’arif NU PWNU Sumut Sampaikan Materi Moderasi Beragama Polisi Sikat Jurtul Togel di Kecamatan Panai Tengah Fenomena Truk Tak Layak Pakai Lolos dari Operasi Patuh Toba 2024 Lapas Medan Gelar Senam Bersama Peserta Rehabilitasi Sosial

Tak Berkategori · 17 Okt 2021 15:54 WIB · waktu baca : ·

ORARI Deli Serdang Bantu Terlaksananya “Jamboree On The Air”


 ORARI Deli Serdang Bantu Terlaksananya “Jamboree On The Air” Perbesar


Deli Serdang, NET24JAM.ID – Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI) Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, membantu terlaksananya Jambore Udara (Jota-joti) yang dilaksanakan di SMKN 1 Tanjung Morawa, Jalan Sultan Serdang Gan Pendidikan, Telaga Sari, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Kegiatan yang menjadi agenda tahunan setiap bulan Oktober ini diikuti 171 negara di dunia, dengan harapan dapat menyatukan lebih dari 2 juta pramuka dengan cara on the air. 

Baca Juga:  Cegah Penyakit Batu Ginjal? Berikut Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

“Jamboree on the air (jambore udara) menggunakan pesawat radio maupun penggunaan antena satelit untuk dapat terkoneksi ke daerah maupun negara lain menggunakan High Frekuensi”. ujar ketua Orari lokal Deliserdang M. Asywinsyah Putra, IR- YB6JMM di sela pelaksanaan Jota-joti.

Kegiatan yang menyatukan lebih dari 2 juta pramuka setiap tahun di bulan Oktober ini merupakan salahsatu bentuk kegiatan yang baik, dimana kaum muda dapat belajar tentang teknologi komunikasi, mulai dari menggunakan pesawat radio sampai online berselancar didunia maya dengan baik dan benar.

Baca Juga:  Pekerjaan Atau Profesi? Menjaga Marwah dan Martabat Advokat

“Komunikasi sampai kapanpun sangat dibutuhkan guna bagi siapapun dan dimanapun. Melalui amatir radio ataupun internet keduanya merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Terlebih pada kegiatan amatir radio dimana peserta harus mampu menggunakan bahasa dan tau cara berkomunikasi melalui pesawat sederhana ketika tidak adanya akses internet atau sinyal dari provider maka radio komunikasi sangat besar peran sertanya dalam membantu menyampaikan informasinya.” Pungkas Aswin.

Baca Juga:  Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

Jamboree on the air (Jambore udara) menggunakan pesawat radio maupun penggunaan antena satelit untuk dapat terkoneksi ke daerah maupun negara lain menggunakan High Frekuensi. Dalam kegiatan tersebut, terlihat para peserta antusias mengikuti Jambore ini.

(Rasid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Medan Labuhan Berhasil Gagalkan Genk Motor Yang Hendak Melakukan Tawuran

22 Juli 2024 - 09:48 WIB

Turnamen Sepakbola Bertajuk Liga OPD Cup II Labuhanbatu 2024 Resmi Bergulir

22 Juli 2024 - 09:37 WIB

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Trending di Tak Berkategori