Menu

Mode Gelap
Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

Tak Berkategori · 17 Okt 2021 15:54 WIB · waktu baca : ·

ORARI Deli Serdang Bantu Terlaksananya “Jamboree On The Air”


 ORARI Deli Serdang Bantu Terlaksananya “Jamboree On The Air” Perbesar


Deli Serdang, NET24JAM.ID – Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI) Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, membantu terlaksananya Jambore Udara (Jota-joti) yang dilaksanakan di SMKN 1 Tanjung Morawa, Jalan Sultan Serdang Gan Pendidikan, Telaga Sari, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Kegiatan yang menjadi agenda tahunan setiap bulan Oktober ini diikuti 171 negara di dunia, dengan harapan dapat menyatukan lebih dari 2 juta pramuka dengan cara on the air. 

Baca Juga:  Diduga Judi di Marelan Point Tak Tersentuh Hukum, Kinerja Tim Gabungan TNI-Polri Dipertanyakan

“Jamboree on the air (jambore udara) menggunakan pesawat radio maupun penggunaan antena satelit untuk dapat terkoneksi ke daerah maupun negara lain menggunakan High Frekuensi”. ujar ketua Orari lokal Deliserdang M. Asywinsyah Putra, IR- YB6JMM di sela pelaksanaan Jota-joti.

Kegiatan yang menyatukan lebih dari 2 juta pramuka setiap tahun di bulan Oktober ini merupakan salahsatu bentuk kegiatan yang baik, dimana kaum muda dapat belajar tentang teknologi komunikasi, mulai dari menggunakan pesawat radio sampai online berselancar didunia maya dengan baik dan benar.

Baca Juga:  Mulai 1 Juni Pemerintah Akan Terapkan PPKM Mikro di Seluruh Provinsi

“Komunikasi sampai kapanpun sangat dibutuhkan guna bagi siapapun dan dimanapun. Melalui amatir radio ataupun internet keduanya merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Terlebih pada kegiatan amatir radio dimana peserta harus mampu menggunakan bahasa dan tau cara berkomunikasi melalui pesawat sederhana ketika tidak adanya akses internet atau sinyal dari provider maka radio komunikasi sangat besar peran sertanya dalam membantu menyampaikan informasinya.” Pungkas Aswin.

Baca Juga:  Plt Wali Kota Tanjung Balai Buka Sosialisasi Susunan Standard kompetensi Jabatan Pemkot

Jamboree on the air (Jambore udara) menggunakan pesawat radio maupun penggunaan antena satelit untuk dapat terkoneksi ke daerah maupun negara lain menggunakan High Frekuensi. Dalam kegiatan tersebut, terlihat para peserta antusias mengikuti Jambore ini.

(Rasid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Trending di Tak Berkategori