Menu

Mode Gelap
Tangkap Pelaku Ekspor Minyak Goreng? BEM PTNU Apresiasi Langkah Polri Pidato Peringatan Hardiknas 2022, Nadiem Makarim Banjir Pujian Apresiasi Kinerja Polri Menangani Mudik Lebaran Kemenkes Terbitkan Edaran Kewaspadaan Hepatitis Akut, Ini Gejalanya Mudik Lebaran Lancar, Kakorlantas Polri Diapresiasi

Tak Berkategori · 11 Okt 2021 05:51 WIB ·

Orang Tua Murid Korban Hukuman Minum Air WC Surati Kemenag dan Kakanwil Kemenag Sumut


 Orang Tua Murid Korban Hukuman Minum Air WC Surati Kemenag dan Kakanwil Kemenag Sumut Perbesar

Simalungun,NET24JAM.ID –  Berbagai cara dilakukan orang tua murid yang menjadi Korban Hukuman Oknum Guru Agama yang diduga telah menghukum muridnya yang tidak bisa menghafal Ayat yang ditugaskan dengan meminum air Water Closed (WC) dengan Pipet.

Atas kejadian tersebut orang tua murid beberapa waktu lalu tepatnya 15 Februari 2021 telah melaporkan kasus yang dialami murid ke Polres Simalungun untuk memohon Sanksi Hukum dan juga mereka  telah Menyurati Menteri Agama dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama dan Kementrian Agama Sumatera Utara untuk meminta Sanksi Sosial.

Dalam surat laporan yang dikirim orang tua korban kasus murid menyedot air WC disebutkan mereka meminta Keadilan dan Tindakan dari Kementerian Agama untuk memberikan Sanksi Sosial atas tindakan Oknum Guru tersebut yang tindak pantas dilakukan sebagai upaya hukukaman terhadap murid.

Hal ini disampaikan Penasehat Hukum para Korban Adv. Ikhsan Gunawan, SH kepada NET24JAM.ID Senin (11/10/2021).

“Maksud dan tujuan kita mengirim laporan ke Kakan Kemenag Sumut dengan tembusan Menteri Agama agar ada Sanksi Sosial diberikan mereka Oknum Guru yang melakukan tindakan tak terpuji sebagai seorang Pendidik, karena akibat tindakan oknum guru itu menimbulkan Trauma dan Ketakutan bagi warga yang akan menyekolahkan anaknya disekolah tersebut, dan jika hal ini tidak mendapat tindak lanjut dari mereka kita akan Surati Ombudsman RI bahkan bila perlu ke Presiden langsung,” beber Ikhsan.

Ditempat terpisah, Plt LPA Simalungun Ida Halanita Damanik, SHut saat dikonfirmasi awak media juga tak menampik jika hal ini akan sampai ke Presiden jika anak anak yang menjadi korban kekerasan yang dihukum Oknum Guru untuk meminum Air WC tak kunjung mendapat Keadilan.

“Betul bang, jika anak anak yang menjadi korban tak kunjung mendapat Keadilan, mau tidak mau ya kita akan surati ke Presiden jika ada kasus Kekerasan terhadap Anak di Simalungun yang tak mendapat Keadilan,” pungkas Ida Halanita Damanik.

(Bambang)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Demi Kenyamanan Warga Polres Tanjung Balai Tugaskan Personil Jaga Lokasi Rekreasi

9 Mei 2022 - 00:58 WIB

Antisipasi Guantibmas, Polres Dairi Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir.

1 Mei 2022 - 14:29 WIB

Jaga Situasi Aman Dan Kondusif, Sat Polairud Polres Tanjung Balai Gelar Patroli

25 April 2022 - 14:40 WIB

Pengurus Sub Rayon AMPI Kelurahan Karang Berombak Giat Bagi TakjilJelang Waktu Berbuka Puasa

25 April 2022 - 08:35 WIB

Proyek MCK TA Tahun 2021 Mangkrak, Kabid Perkim Janji Akan Tinjau Lokasi Proyek

19 Januari 2022 - 08:04 WIB

Unit Reskrim Polsekta Belawan Doorr Dua Residivis Rampok Yang Resahkan Warga

14 Januari 2022 - 04:19 WIB

Trending di Tak Berkategori