Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Tak Berkategori · 11 Okt 2021 05:51 WIB · waktu baca : ·

Orang Tua Murid Korban Hukuman Minum Air WC Surati Kemenag dan Kakanwil Kemenag Sumut


 Orang Tua Murid Korban Hukuman Minum Air WC Surati Kemenag dan Kakanwil Kemenag Sumut Perbesar

Simalungun,NET24JAM.ID –  Berbagai cara dilakukan orang tua murid yang menjadi Korban Hukuman Oknum Guru Agama yang diduga telah menghukum muridnya yang tidak bisa menghafal Ayat yang ditugaskan dengan meminum air Water Closed (WC) dengan Pipet.

Atas kejadian tersebut orang tua murid beberapa waktu lalu tepatnya 15 Februari 2021 telah melaporkan kasus yang dialami murid ke Polres Simalungun untuk memohon Sanksi Hukum dan juga mereka  telah Menyurati Menteri Agama dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama dan Kementrian Agama Sumatera Utara untuk meminta Sanksi Sosial.

Baca Juga:  Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Rp36,5 Miliar di KPU, Kejari Sergai Dipertanyakan

Dalam surat laporan yang dikirim orang tua korban kasus murid menyedot air WC disebutkan mereka meminta Keadilan dan Tindakan dari Kementerian Agama untuk memberikan Sanksi Sosial atas tindakan Oknum Guru tersebut yang tindak pantas dilakukan sebagai upaya hukukaman terhadap murid.

Hal ini disampaikan Penasehat Hukum para Korban Adv. Ikhsan Gunawan, SH kepada NET24JAM.ID Senin (11/10/2021).

“Maksud dan tujuan kita mengirim laporan ke Kakan Kemenag Sumut dengan tembusan Menteri Agama agar ada Sanksi Sosial diberikan mereka Oknum Guru yang melakukan tindakan tak terpuji sebagai seorang Pendidik, karena akibat tindakan oknum guru itu menimbulkan Trauma dan Ketakutan bagi warga yang akan menyekolahkan anaknya disekolah tersebut, dan jika hal ini tidak mendapat tindak lanjut dari mereka kita akan Surati Ombudsman RI bahkan bila perlu ke Presiden langsung,” beber Ikhsan.

Baca Juga:  Baku Tembak Pasukan Gabungan TNI-Polri Tewaskan Komandan Pasukan KKB

Ditempat terpisah, Plt LPA Simalungun Ida Halanita Damanik, SHut saat dikonfirmasi awak media juga tak menampik jika hal ini akan sampai ke Presiden jika anak anak yang menjadi korban kekerasan yang dihukum Oknum Guru untuk meminum Air WC tak kunjung mendapat Keadilan.

Baca Juga:  Andre Sinaga : Usut Tuntas Dugaan Pungli dan Bisnis Terselubung di SMK Negeri 1 Siantar

“Betul bang, jika anak anak yang menjadi korban tak kunjung mendapat Keadilan, mau tidak mau ya kita akan surati ke Presiden jika ada kasus Kekerasan terhadap Anak di Simalungun yang tak mendapat Keadilan,” pungkas Ida Halanita Damanik.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini