Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Tak Berkategori · 17 Jul 2021 07:00 WIB · waktu baca : ·

OPS Aman Nusa ll, Polres Pakpak Bharat Temukan 2 Warga Reaktif Covid-19


 OPS Aman Nusa ll, Polres Pakpak Bharat Temukan 2 Warga Reaktif Covid-19 Perbesar

Salak, NET24JAM.lD – Sejumlah kendaraan yang melintas diperbatasan Kabupaten Pakpak Bharat – Subusallam Provinsi Aceh dihentikan petugas gabungan Polri-TNI, dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat di pos penyekatan Lae Ikan Kecamatan STTU, Jehe.

Petugas gabungan tetap melakukan pemeriksaan, karena adanya indikasi pengguna jalan yang berasal dari Provinsi Aceh yang melakukan perjalanan ke Sumut yang mengalami peningkatan.Petugas gabungan pos Sekat Kabupaten Pakpak Bharat menemukan 2 orang pengemudi yang reaktif corona saat Swab Test Antigen di pos penyekatan Lae ikan pada Sabtu 17/07/2021. 

Kegiatan ini dilakukan pada pukul 00.00 Wib, dan 2 (Dua) orang tersebut mengendarai  mobil jenis Kijang Inova  yang datang dari Kabupaten Subusalam menuju Medan, inisial RS 51 tahun Laki -laki, pekerjaan Wiraswasta, dan JH 45 tahun Laki – Laki pekerjaan Wiraswasta. Kemudian ke dua pasien dibawa ke ruang isolasi rumah sakit umum ( RSU ) Salak.

Petugas Pos penyekatan melakukan koordinasi dengan, Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat untuk menyerahkan pasien kepada pihak rumah sakit umum ( RSU ) Salak, untuk penanganan lebih lanjut.

Baca Juga:  Gubernur Sumut Jengkel, Anak Buahnya Tak Becus Tangani Kelangkaan Pupuk Subsidi

Perwira Pengendalian Pos penyekatan Kasat Sabhara Polres Pakpak Bharat AKP. Sutrisna Ginting mengatakan bahwa

Pasien yang mengendarai Mobil Kijang Inova tersebut datang dari Kabupaten Subulussalam Provinsi Aceh dengan tujuan Medan , tiba di Pospam penyekatan perbatasan Kabupaten Pakpak Bharat dengan Kabupaten Subusalam Provinsi Aceh, tepatnya di Pospam Penyekatan Dusun Lai Ikan Desa Tanjung Mulia Kecamatan STU Jehe Kabupaten Pakpak Bharat, kemudian dilakukan pemeriksaan Administrasi, surat Vaksin, SIKM dan hasil RT-PCR atau Swab Antigen dan ternyata tidak memiliki SIKM dan hasil RT-PCR, lalu dilakukan pengecekan suhu tubuh ternyata suhu tubuh Pasien tidak stabil dan sangat tinggi, lalu dilakukan Swab Antigen dan pengambilan Sample oleh petugas Kesehatan Pos penyekatan, hasil Swab/ Test Antigen  Reaktif.

Baca Juga:  Hasil Pleno Pilkades 3 Desa di Kecamatan Silahi Sabungan,; Sardi Situngkir, Ardonius Sidebang, Belman Silalahi Kepala Desa 2021-2027

Petugas juga menghubungi keluarga pasien agar keluarga pasien dilakukan Swab Test di Daerah masing-masing, dikarnakan pasien telah dirawat di ruang isolasi RSU Salak dengan hasil Reaktif Covid-19 pada saat melintas dari Pos penyekatan Kabupaten Pakpak Bharat Provinsi Sumut yang berbatasan Kabupaten Subusallam Prov Aceh.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan, Sik,MH., memerintahkan kepada seluruh petugas Pos Penyekatan bersama intansi terkait agar lebih intensif melakukan pemeriksaan dan  Tes Swab Antigen / pengambilan sampling bagi setiap masyarakat yang melakukan perjalanan khususnya dari Provinsi Aceh masuk ke Provinsi Sumut.

Baca Juga:  MK Putuskan Masa Jabatan Kepala Desa

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bahrat bekerja sama dengan Polres Pakpak Bharat dan Kodim 0206 Dairi melakukan penyekatan di dua titik perbatasan Kabupaten Pakpak Bharat dengan Provinsi Aceh dan kabupaten Dairi lainnya guna mengantisipasi pergerakan warga yang melaksanakan perjalanan terkhususnya perjalanan ke daerah yang melaksanakan PPKM Darurat.

Selain kendaraan pribadi, Truk dan bus yang melintas di pos penyekatan juga dihentikan untuk dilakukan pemeriksaan.

Selain itu, dalam penyekatan dan razia pemudik petugas juga melakukan tes urine terhadap sopir-sopir antarkota yang melintas Kabupaten Pakpak Bharat. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Trending di Tak Berkategori