Menu

Mode Gelap
Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

Berita Terkini · 16 Feb 2023 17:25 WIB · waktu baca : ·

Ngobras!! Sekdisdik Tanggamus Tampung Aspirasi Kepala Sekolah


 Ngobras!! Sekdisdik Tanggamus Tampung Aspirasi Kepala Sekolah Perbesar

Tanggamus, NET24JAM – Ngopi bareng santai (Ngobras) Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kabupaten Tanggamus Tampung Aspirasi Kepala Sekolah, Kamis (16/2/2023).

Ngopi bareng bersama jajaran Kepala Sekolah Se-Kecamatan Gunung Alip tersebut berlangsung di Gedung PGRI Kecamatan Gunung Alip serta dihadiri oleh Kabid Paud Syafrizal, KSPLP Kecamatan  Gunung Alip, Ardan. Pengawas TK SD SMP, dan seluruh Kepala Sekolah TK SD  SMP Negeri dan Swasta Se-Kecamatan Gunung Alip.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Adi Gunawan,SE,MM,. mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menggali informasi tentang permasalah-permasalah yang ada di jajaran bawah atau di lingkungan sekolah. 

Baca Juga:  Resmi Dimulai, Dankormar dan Komandan Marforpac Buka PALS 2023

“Dengan cara ngopi bareng Santai (Ngobras) ini kita bisa mengetahui permasalahan di masing-masing sekolah, disamping itu juga kami dan jajaran Kepala Sekolah Kecamatan Gunung Alip ini bisa mendapatkan aspirasi dari Kepala-kepala Sekolah dan juga sekaligus membahas hal-hal yang sifatnya Program Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus,” ungkap Sekdis.

Lanjut Adi Gunawan, dengan adanya acara ngopi bareng bersama jajaran Kepala Sekolah ini, pihaknya bisa langsung membahas Program-Program Dinas Pendidikan Tahun 2023 ini, contohnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus akan meningkatkan IPM. Gerakan berantas buta baca dan Matematika serta Peningkatan Ekskul serta penuntasan Siswa buta baca Qur’an bagi yang muslim. Dan masih banyak lagi hal hal yang kami bahas secara santai dan bermakna.

Baca Juga:  Begini Kepedulian Kapolsek Hamparan Perak Terhadap Warga Tak Mampu

“Kegiatan ngopi bareng santai ini akan terus kami laksanakan di 20 Kecamatan Kabupaten Tanggamus akan tetapi waktu pelaksanaan kegiatan Ngobras ini akan disesuaikan. Kegiatan ini kami ciptakan agar lebih santai dan seremonial hal tersebut bertujuan agar jajaran saya terutama Kepala-Kepala Sekolah bisa lebih leluasa dalam menyampaikan pendapat dan ide-ide kreatif dalam rangka menjalankan program Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus serta mengatasi masalah yang ada,” ujar Sekdis.

Sekdis Menambahkan, semua tahu bahwa Dinas Pendidikan ini besar dan Organisasi di bawahnya juga banyak, SDM nya banyak dan anggarannya juga besar, namun semua itu tidak terlepas dari masalah-masalah yang ada

Baca Juga:  Utang Luar Negeri Indonesia Turun Drastis Pada Triwulan I Tahun 2022

“Nah untuk menyikapi permasalah itu kami butuh kerja sama yang baik antara Dinas Pendidikan dan semua jajaran Kepala Sekolah,mulai dari Paud,TK,SD dan SMP tanpa terkecuali,” sebut Andi Gunawan.

“Kami pikir dengan cara Ngopi Bareng Santai (Ngobras) ini bisa meningkatkan kerja sama yang baik dengan semua jajaran agar supaya bisa menyelesaikan masalah yang dihadapi,imbuh Sekdis Dinas Pendidikan,” pungkasnya.

(Irawan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut

20 Mei 2024 - 20:05 WIB

Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

20 Mei 2024 - 09:34 WIB

Jalan Karya Bakti Tak Kunjung Di Perbaiki Warga Kesalkan Pemko Medan

20 Mei 2024 - 08:44 WIB

Trending di Berita Terkini