Menu

Mode Gelap
Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

Berita Terkini · 22 Mei 2024 19:43 WIB · waktu baca : ·

MTs Al Washliyah Bahgunung Gelar Wisuda Tahfidz Al Qur’an


 MTs Al Washliyah Bahgunung Gelar Wisuda Tahfidz Al Qur’an Perbesar

NET24JAM.ID || Simalungun – MTs Al Washliyah Bahgunung menggelar pelepasan kelas IX sekaligus wisuda Tahfidz Al-Qur’an juz 30 angkatan ke III  Tahun Ajaran 2023 – 2024. 

Acara digelar pada Rabu (22/5/2024) tepatnya di gedung Sisalana Laras, Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

“Saya bangga, karena setiap tahun acara pelepasan siswa/siswi dan wisuda tahfidz juz 29-30 untuk anak-anak kita di madrasah ini, sungguh sangat memberikan apresiasi terhadap lingkungan kita, terutama masyarakat kita di Simalungun khususnya di Kecamatan Bandar Huluan,” ujar Penasehat DPD Al Jamiatul Washliyah Kabupaten Simalungun, Juhum Damanik S.Ag., dalam sambutannya.

Baca Juga:  Kisruh!! Sat Reskrim Sidimpuan berhasil membubarkan Gesekan antara dua Serikat

Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari kebersamaan yang dibangun oleh Kepala MTs Al Washliyah beserta jajarannya.

“Tentu tidak luput dari bimbingan dan arahan dari Pimpinan Cabang Al Washliyah Kecamatan Bandar Huluan Bapak Poniran yang selama ini cukup aktif,” kata Juhum. 

Untuk itu, masih kata Juhum, pihaknya merasa bangga dan berterima kasih kepada masyarakat Bandar Huluan dan Bahgunung, yang telah memberikan kepercayaan anak-anaknya untuk dididik di MTs Al Washliyah Bahgunung.

Baca Juga:  Bupati Labuhanbatu Ikuti Apel Peringatan Hari Amal Bakti ke-78

“Harapan kami, mohon kepada teman-teman pers yang yang ada di Kecamatan Bandar Huluan untuk dapat bersinergi dengan MTs Al Washliyah khususnya di bahgunung dan umumnya di Kabupaten Simalungun untuk memberikan masukan, dorongan dan pencerahan kepada masyarakat bahwa inilah Al Jamiatul Washliyah yang pondasinya adalah kebersamaan dari kita, oleh kita dan untuk kita bersama,” ucap Juhum.

Di kesempatan yang sama, saat diwawancarai net24jam.id, Kepala MTs Al Washliyah Bahgunung, Umi Kalsum S.Ag., menyampaikan bahwa dengan mencintai Al Qur’an dan menjadikannya sebagai pedoman hidup, maka akan merasakan manfaatnya dunia dan akhirat.

Baca Juga:  Viral di Medsos Harta Dirjen Bea Cukai Capai Rp51,8 Miliar

“Teruslah menghafal Al Qur’an, terus belajar dan terus meningkatkan hafalan Al Qur’annya karena dengan menghafal dan mempelajari Al Qur’an berarti kita mencintai Al Qur’an dan menjadikanya sebagai pedoman hidup, yang nantinya kita juga yang akan merasakan manfaatnya, dan Insya Allah kita akan selamat dunia dan akhirat. Karena dunia hanya sementara, tapi akhirat kekal selamanya,” ucap Umi Kalsum.

(Mariono)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sergai

17 Juni 2024 - 20:24 WIB

Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik

17 Juni 2024 - 17:53 WIB

Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP

17 Juni 2024 - 14:37 WIB

Kapolres Sergai Tutup Tempat Perjudian di Desa Kota Pari

16 Juni 2024 - 11:47 WIB

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Trending di Berita Terkini