Menu

Mode Gelap
Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan

Hukum dan Kriminal · 2 Apr 2022 10:36 WIB · waktu baca : ·

Modus Beli Sepeda Motor, Pelaku Tipu Korban Bayar Dengan Kain Lap


 Modus Beli Sepeda Motor, Pelaku Tipu Korban Bayar Dengan Kain Lap Perbesar

Pelaku Penggelapan Dan Penipuan Endrik Sinaga alias Cek King Berikut Barang Bukti Kejahatan Diamankan Di Mapolres Tanjung Balai

 

 

Tanjung Balai,NET24JAM.ID –   Kasat Reskrim AKP Eri Prasetio SH bersama Kanit idik I Ipda DJH. Manullang dan Kanit Idik II Ipda M. Reza Fahrurozi, S.Trk Serta Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Tanjung Balai berhasil menangkap seorang pelaku tindak pidana Penipuan dan Penggelapan pada Rabu tanggal (30/3/2022) sekira pukul 12.00 Wib di di Jalan Lingkar Utara Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Tanjung Teluk nibung Kota Tanjung Balai.

 

Tersangka yang ditangkap diketahui bernama Endrik Sinaga alias Cek King (29) warga Dusun IV Desa Sei Sembilang Kecamatan Sei Kepayang Timur Kabupaten Asahan Sumatera Utara.

Baca Juga:  Bertahun Kasus Pencabulan Ngendap di Polres Padangsidimpuan

 

Penangkapan terhadap tersangka pada hari Kamis (31/3/ 2022) pukul 17.00 Wib di Rumah kediamannya  di Jalan Husni Tamrin Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai berdasarkan laporan korban bernama Siswanto (38)  yang berprofesi sebagai petani warga Dusun III Desa Pematang Sei Baru Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan.

 

Dari tangan tersangka turut diamankan satu Unit Sepeda Motor Merk Yamaha R15 Warna Merah Less Putih  dengan Nopol BK 5209 OAD, Nomor Rangka MH32PK002GK102261, Nomor Mesin 2PK-102293.milik korban Siswanto yang dilarikan tersangka.

 

Keterangan Kasat Reskrim Polres Tanjung Balai AKP Eri mengatakan, tindak pidana penggelapan terjadi saat transaksi jual beli, dengan dalih akan membeli sepwda motor milik korban dan  membawa sejumlah uang tunai yang diletakkan dalam ras sandang tersangka, selanjutnya tersangka melakukan test drive sepeda motor korban sebagai uji coba sepeda motor korban dan menitipkan tas selempang warna cokelat bertuliskan W&P Wallpaper kepada korban yang berisikan sejumlah uang.

Baca Juga:  Penggarap Lahan Hutan Lae Pondom Lakukan Pembacokan

 

Namun setelah beberapa saat pelaku tidak kunjung datang dan juga tidak dapat dihubungi oleh korban yang dari awal antara korban dan pelaku berkomunikasi via handphone, karena merasa curiga korban kemudian membuka tas pelaku yang dikatakan berisi uang namun ternyata tidak berisi uang  berisi dua buah potongan baju bekas warna hijau muda yang di balut sedemikian rupa hingga tas itu membesar, akibat peristiwa yang dialaminya korban kemudian melaporkan hal itu ke Polres Tanjung Balai.

Baca Juga:  Positif Pemakai Narkoba 2 Pelaku Penipuan Modus Promo HP Murah Pasrah Diciduk Polisi

 

Tidak membutuhkan waktu lama  kurang dari 1×24 jam Satreskrim Polres Tanjung Balai berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka dan beserta unit sepeda motor Yamaha R15  milik korban.

 

Menerangkan Kasat Reskrim Plores Tanjung Balai AKP Eri, selanjutnya tersangka  Endrik Sinaga alias  Cek King di boyong ke Mapolres Tanjung Balai guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, pungkas Kasat AKP Eri.

 

(Bambang)

 

Berita Seru Lainnya Disini

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Resahkan Masyarakat, Seorang Pria Miliki Sabu di Amankan Petugas

8 Februari 2024 - 21:12 WIB

Di Geledah Kantongi 12 Paket Sabu Warga Paya Lombang Pasrah Di Borgol Polisi

8 Februari 2024 - 21:01 WIB

PH PT. Astra Sedaya Finece Mengucapkan Terimakasih Kepada Kapolsek Medan Sunggal

5 Februari 2024 - 21:42 WIB

Polsek Medan Baru Mengamankan Pelaku Pungli Loding Muat Mobil Yang Di Mintai 50.000 Ribu

4 Februari 2024 - 09:14 WIB

Polisi Ringkus Pelaku Penyerangan di Gang Wongso Medan

2 Februari 2024 - 17:29 WIB

Gadis Cilik Beserta Ibunya di Deli Serdang di Bully dan Diteror

2 Februari 2024 - 16:45 WIB

Trending di Berita Terkini