Menu

Mode Gelap
Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

Berita Terkini · 19 Mar 2022 16:45 WIB · waktu baca : ·

Mobil Perpustakaan Keliling Diserbu Warga Binaan Rutan Perempuan Medan


 Mobil Perpustakaan Keliling Diserbu Warga Binaan Rutan Perempuan Medan Perbesar


Medan, NET24JAM.ID – Rutan Perempuan Medan Kanwil Sumut kedatangan Mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemko Medan, Sabtu (19/3/2022).

Layanan perpustakaan keliling menjangkau Rutan Perempuan Medan dan akan dilaksanakan setiap 2 kali dalam sebulan.

Sarana tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat baca para warga binaan pemasyarakatan dan Ini merupakan pertama kalinya Rutan Perempuan Medan kedatangan Mobil Perpustakaan Keliling dimaksud.

Baca Juga:  Bupati Labuhanbatu Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional 2023

Didatangkannya mobil perpustakaan itu, sebagai salah satu dukungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan terhadap penyediaan bahan bacaan bagi warga binaan.

Layanan perpustakaan keliling ke Rutan Perempuan Medan diinisiasi Rutan sejalan dengan pembinaan kepribadian meningkatkan kemampuan intelektual melalui minat baca warga binaan pemasyarakatan, hasilnya para warga binaan sangat antusias “menyerbu” dan memilih bahan bacaan dengan mengisi buku peminjaman yang tersedia.

Baca Juga:  Karutan Klas I Medan : Tak Berlaku "Lagu Permintaan" Achiruddin Hasibuan

Targetnya dengan sejumlah upaya ini mampu meningkatkan kerjasama dan berkolaborasi dengan stakeholder dalam bidang pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. 

Selain itu meningkatkan layanan pemasyarakatan khususnya pembinaan berbasis HAM dengan menyediakan bahan bacaan bagi Warga Binaan Rutan Perempuan Medan.

Di sisi lain, Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kualitas pembinaan kepribadian dan kemampuan intelektual melalui minat baca. Sehingga dapat menjadi bekal ketika WBP ketika keluar dari Rutan.

Baca Juga:  Inilah Keseruan Hari Bhakti Imigrasi ke 73 di Sibolga

Dengan adanya kegiatan ini Rutan Perempuan Medan selalu Meningkatkan kerjasama, berkolaborasi dengan stakeholder dalam bidang pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dan juga Meningkatkan layanan pemasyarakatan khususnya pembinaan berbasis HAM dengan menyediakan bahan bacaan bagi Warga Binaan Rutan Perempuan Medan.

(Rasid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat

28 Februari 2024 - 01:33 WIB

Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan

28 Februari 2024 - 01:20 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan

28 Februari 2024 - 00:56 WIB

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H

26 Februari 2024 - 06:05 WIB

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

25 Februari 2024 - 11:35 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meresmikan Pembangun Masjid An-Nurani di Panai Tengah.

25 Februari 2024 - 11:24 WIB

Trending di Berita Daerah