Menu

Mode Gelap
Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

Berita Terkini · 19 Mar 2022 16:45 WIB · waktu baca : ·

Mobil Perpustakaan Keliling Diserbu Warga Binaan Rutan Perempuan Medan


 Mobil Perpustakaan Keliling Diserbu Warga Binaan Rutan Perempuan Medan Perbesar


Medan, NET24JAM.ID – Rutan Perempuan Medan Kanwil Sumut kedatangan Mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemko Medan, Sabtu (19/3/2022).

Layanan perpustakaan keliling menjangkau Rutan Perempuan Medan dan akan dilaksanakan setiap 2 kali dalam sebulan.

Sarana tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat baca para warga binaan pemasyarakatan dan Ini merupakan pertama kalinya Rutan Perempuan Medan kedatangan Mobil Perpustakaan Keliling dimaksud.

Baca Juga:  Wujudkan Penghijauan Polres Toba Tanam 100 Bibit Pohon

Didatangkannya mobil perpustakaan itu, sebagai salah satu dukungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan terhadap penyediaan bahan bacaan bagi warga binaan.

Layanan perpustakaan keliling ke Rutan Perempuan Medan diinisiasi Rutan sejalan dengan pembinaan kepribadian meningkatkan kemampuan intelektual melalui minat baca warga binaan pemasyarakatan, hasilnya para warga binaan sangat antusias “menyerbu” dan memilih bahan bacaan dengan mengisi buku peminjaman yang tersedia.

Baca Juga:  Kronologi Polisi Sikat Residivis Jadi Penjual Sabu di Labuhanbatu

Targetnya dengan sejumlah upaya ini mampu meningkatkan kerjasama dan berkolaborasi dengan stakeholder dalam bidang pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. 

Selain itu meningkatkan layanan pemasyarakatan khususnya pembinaan berbasis HAM dengan menyediakan bahan bacaan bagi Warga Binaan Rutan Perempuan Medan.

Di sisi lain, Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kualitas pembinaan kepribadian dan kemampuan intelektual melalui minat baca. Sehingga dapat menjadi bekal ketika WBP ketika keluar dari Rutan.

Baca Juga:  Berantas Narkoba, Bandar Sabu Asal Bilah Hilir Diringkus Polisi

Dengan adanya kegiatan ini Rutan Perempuan Medan selalu Meningkatkan kerjasama, berkolaborasi dengan stakeholder dalam bidang pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dan juga Meningkatkan layanan pemasyarakatan khususnya pembinaan berbasis HAM dengan menyediakan bahan bacaan bagi Warga Binaan Rutan Perempuan Medan.

(Rasid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

14 Juni 2024 - 15:33 WIB

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu

14 Juni 2024 - 15:06 WIB

Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

14 Juni 2024 - 09:46 WIB

Tim Opsnal Polres Sergai Amankan Penadah Arang Curian

13 Juni 2024 - 18:00 WIB

Trending di Berita Terkini