Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Berita Terkini · 19 Mar 2022 16:45 WIB · waktu baca : ·

Mobil Perpustakaan Keliling Diserbu Warga Binaan Rutan Perempuan Medan


 Mobil Perpustakaan Keliling Diserbu Warga Binaan Rutan Perempuan Medan Perbesar


Medan, NET24JAM.ID – Rutan Perempuan Medan Kanwil Sumut kedatangan Mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemko Medan, Sabtu (19/3/2022).

Layanan perpustakaan keliling menjangkau Rutan Perempuan Medan dan akan dilaksanakan setiap 2 kali dalam sebulan.

Sarana tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat baca para warga binaan pemasyarakatan dan Ini merupakan pertama kalinya Rutan Perempuan Medan kedatangan Mobil Perpustakaan Keliling dimaksud.

Baca Juga:  Plh Sekda Ir Hasan Heri Rambe sampaikan Arahan Bupati di TurnameN Sepak Bola Antar SMA dan SMK Se Labuhanbatu

Didatangkannya mobil perpustakaan itu, sebagai salah satu dukungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan terhadap penyediaan bahan bacaan bagi warga binaan.

Layanan perpustakaan keliling ke Rutan Perempuan Medan diinisiasi Rutan sejalan dengan pembinaan kepribadian meningkatkan kemampuan intelektual melalui minat baca warga binaan pemasyarakatan, hasilnya para warga binaan sangat antusias “menyerbu” dan memilih bahan bacaan dengan mengisi buku peminjaman yang tersedia.

Baca Juga:  Polres Labuhanbatu Gelar Nobar Wayang orang Pandowo Boyong

Targetnya dengan sejumlah upaya ini mampu meningkatkan kerjasama dan berkolaborasi dengan stakeholder dalam bidang pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. 

Selain itu meningkatkan layanan pemasyarakatan khususnya pembinaan berbasis HAM dengan menyediakan bahan bacaan bagi Warga Binaan Rutan Perempuan Medan.

Di sisi lain, Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kualitas pembinaan kepribadian dan kemampuan intelektual melalui minat baca. Sehingga dapat menjadi bekal ketika WBP ketika keluar dari Rutan.

Baca Juga:  Prajurit Yonmarhanlan VI Temukan Korban Laka Laut di Perairan Selayar

Dengan adanya kegiatan ini Rutan Perempuan Medan selalu Meningkatkan kerjasama, berkolaborasi dengan stakeholder dalam bidang pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dan juga Meningkatkan layanan pemasyarakatan khususnya pembinaan berbasis HAM dengan menyediakan bahan bacaan bagi Warga Binaan Rutan Perempuan Medan.

(Rasid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua DPD Tipikor Indonesia Apresiasi Inspektorat Periksa Desa-Desa di Labuhanbatu

20 Juni 2024 - 09:04 WIB

Ali dan Mail Ditangkap dalam Transaksi Sabu di Negeri Lama

20 Juni 2024 - 08:46 WIB

Turnamen Olahraga Piala Kapolres Sergai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

19 Juni 2024 - 20:30 WIB

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan

19 Juni 2024 - 12:02 WIB

Trending di Berita Terkini