Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Indonesia · 1 Mei 2022 21:11 WIB · waktu baca : ·

Merasa Difitnah, Pemilik Kos-kosan Alfalah Syariah Residence Akan Lapor Polisi


 Merasa Difitnah, Pemilik Kos-kosan Alfalah Syariah Residence Akan Lapor Polisi Perbesar

Medan, NET24JAM – Ada yang berbeda di Jalan Alfalah VI Lingkungan VIII Kelurahan Glugur Darat I Kecamatan Medan Timur Kota Medan Sumatera Utara, terpasang spanduk meminta untuk menutup usaha kos-kosan Alfalah Syariah Residence.

Beberapa hari yang lalu, pada Jumat (29/4/2022), tampak di spanduk berisikan “Aliansi Jurnalis Hukum bersama Lapisan Warga. Memohon Kepada Bapak Walikota Medan Untuk Menerima Aspirasi Kami, Menutup Usaha Kos/Penginapan Alfalah Syariah Residence Jl. Alfalah VI. Karena Membuat Suasana Tidak Nyaman Dan Tidak Kondusif Disini. Sebab Usaha Ini Telah Banyak Menyalahi Dengan Menyatukan Penghuni/Tamu Pria Dan Wanita Dalam Satu Areal Dan Mengarah Kepada Maksiat”.

Baca Juga:  Apresiasi Kinerja Ketua KPA Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Toba Dan Jajarannya

Ketua DPD Aliansi Jurnalis Hukum (AJH) Kota Medan, Muhammad Rais menyampaikan bahwa pihaknya hanya menyampaikan aspirasi masyarakat yang ada di lokasi tersebut.

“Kita hanya menyampaikan aspirasi masyarakat yang ada di lokasi tersebut. Namun ada tidaknya pelanggaran di kos-kosan tersebut seperti diduga maksiat itu saya belum tau, silahkan tanyakan kepada masyarakat setempat,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media melalui via WhatsApp, pada Jumat (29/4/2022).

Menurut Fahri selaku penjaga rumah kos-kosan Alfalah Syariah Residence, kepada awak media dirinya menerangkan, penghuni kos-kosan tidak ada yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku ataupun norma agama seperti tuduhan yang tertulis di spanduk.

Baca Juga:  Kantor Imigrasi Sibolga Raih Penghargaan di Momen HUT Kota Sibolga ke 323

“Penghuni disini semua mahasiswa-mahasiswi UMSU. Saya juga tidak tahu apa penyebab adanya spanduk seperti itu,” ungkap Fahri, Minggu (1/5/2022).

“Disini aneh, selalu ada saja pengutipan dinilai bermodus keamanan mengatasnamakan pemuda setempat dan organisasi kepemudaan,” jelasnya lagi.

lain halnya, ketika awak media mengkonfirmasi salah satu penghuni kos-kosan yang enggan disebutkan namanya, dia mengaku merasa terganggu dan tidak nyaman terhadap beberapa oknum warga setempat.

“Merasa tidak nyaman saja, karena ketika kami pulang pukul 22.00 Wib, ada beberapa pandangan warga sekitar menjadi lain terhadap kami. Padahal kami tidak melakukan hal-hal yang negatif, kami juga berpakaian sopan dengan memakai hijab,” ujar salah satu mahasiswi UMSU asal Aceh Tenggara yang kos ditempat tersebut.

Baca Juga:  Curi HP Di RS HKBP Balige Pria Bertato Warga Lumbandolok Hauma Bange Tak Berkutik Diringkus Polisi

Sementara itu, pemilik Kos-kosan Alfalah Syariah Residence melalui pengacaranya yakni Joko Pranata Situmeang, SH, MH., menegaskan akan melakukan upaya hukum dan segera melaporkan hal tersebut ke Polda Sumatera Utara.

“Kita akan segera mengambil upaya hukum dan akan segera melaporkan hal tersebut ke Polda Sumatera Utara, karena tindakan mereka (spanduk-red) sudah menjadi fitnah dan mematikan usaha klien saya,” jelasnya kepada awak media, Minggu (1/5/2022), sembari mengatakan nanti akan kita sampaikan lebih lanjut terima kasih.

(Reza)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Asisten I Pimpin Rapat Persiapan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu

21 Februari 2024 - 10:35 WIB

Puluhan Masyarakat Rantauprapat Keracunan Massal

21 Februari 2024 - 10:27 WIB

Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu Silahtuhrami ke Kantor Badan Pusat Statistik

21 Februari 2024 - 07:21 WIB

Plt. Bupati Labuhan Batu Tinjau Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

20 Februari 2024 - 11:07 WIB

Staf Ahli Bidang Ekonomi Sampaikan Pidato Plt Bupati Labuhan Batu di Hari Kesadaran Nasional

19 Februari 2024 - 16:56 WIB

Trending di Berita Daerah