Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 1 Mei 2022 21:11 WIB · waktu baca : ·

Merasa Difitnah, Pemilik Kos-kosan Alfalah Syariah Residence Akan Lapor Polisi


 Merasa Difitnah, Pemilik Kos-kosan Alfalah Syariah Residence Akan Lapor Polisi Perbesar

Medan, NET24JAM – Ada yang berbeda di Jalan Alfalah VI Lingkungan VIII Kelurahan Glugur Darat I Kecamatan Medan Timur Kota Medan Sumatera Utara, terpasang spanduk meminta untuk menutup usaha kos-kosan Alfalah Syariah Residence.

Beberapa hari yang lalu, pada Jumat (29/4/2022), tampak di spanduk berisikan “Aliansi Jurnalis Hukum bersama Lapisan Warga. Memohon Kepada Bapak Walikota Medan Untuk Menerima Aspirasi Kami, Menutup Usaha Kos/Penginapan Alfalah Syariah Residence Jl. Alfalah VI. Karena Membuat Suasana Tidak Nyaman Dan Tidak Kondusif Disini. Sebab Usaha Ini Telah Banyak Menyalahi Dengan Menyatukan Penghuni/Tamu Pria Dan Wanita Dalam Satu Areal Dan Mengarah Kepada Maksiat”.

Baca Juga:  Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Kapolsek Bulang Basembang Kunjungi Masyarakat Beri Himbauan Kamtibmas

Ketua DPD Aliansi Jurnalis Hukum (AJH) Kota Medan, Muhammad Rais menyampaikan bahwa pihaknya hanya menyampaikan aspirasi masyarakat yang ada di lokasi tersebut.

“Kita hanya menyampaikan aspirasi masyarakat yang ada di lokasi tersebut. Namun ada tidaknya pelanggaran di kos-kosan tersebut seperti diduga maksiat itu saya belum tau, silahkan tanyakan kepada masyarakat setempat,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media melalui via WhatsApp, pada Jumat (29/4/2022).

Menurut Fahri selaku penjaga rumah kos-kosan Alfalah Syariah Residence, kepada awak media dirinya menerangkan, penghuni kos-kosan tidak ada yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku ataupun norma agama seperti tuduhan yang tertulis di spanduk.

Baca Juga:  Semarak HUT RI di Unit PKS Dolok Ilir

“Penghuni disini semua mahasiswa-mahasiswi UMSU. Saya juga tidak tahu apa penyebab adanya spanduk seperti itu,” ungkap Fahri, Minggu (1/5/2022).

“Disini aneh, selalu ada saja pengutipan dinilai bermodus keamanan mengatasnamakan pemuda setempat dan organisasi kepemudaan,” jelasnya lagi.

lain halnya, ketika awak media mengkonfirmasi salah satu penghuni kos-kosan yang enggan disebutkan namanya, dia mengaku merasa terganggu dan tidak nyaman terhadap beberapa oknum warga setempat.

“Merasa tidak nyaman saja, karena ketika kami pulang pukul 22.00 Wib, ada beberapa pandangan warga sekitar menjadi lain terhadap kami. Padahal kami tidak melakukan hal-hal yang negatif, kami juga berpakaian sopan dengan memakai hijab,” ujar salah satu mahasiswi UMSU asal Aceh Tenggara yang kos ditempat tersebut.

Baca Juga:  Pengemudi Mobil di Medan Diamuk Massa Usai Tabrak Puluhan Kendaraan

Sementara itu, pemilik Kos-kosan Alfalah Syariah Residence melalui pengacaranya yakni Joko Pranata Situmeang, SH, MH., menegaskan akan melakukan upaya hukum dan segera melaporkan hal tersebut ke Polda Sumatera Utara.

“Kita akan segera mengambil upaya hukum dan akan segera melaporkan hal tersebut ke Polda Sumatera Utara, karena tindakan mereka (spanduk-red) sudah menjadi fitnah dan mematikan usaha klien saya,” jelasnya kepada awak media, Minggu (1/5/2022), sembari mengatakan nanti akan kita sampaikan lebih lanjut terima kasih.

(Reza)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini