Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

News · 5 Jul 2024 06:41 WIB · waktu baca : ·

Membangun Simalungun Dengan Kebersamaan Marharoan Bolon Di Kecamatan Bandar Huluan


 Foto saat penyerahan bantuan kursi roda saat, marharoan bolon Perbesar

Foto saat penyerahan bantuan kursi roda saat, marharoan bolon

NET24JAM.ID || Simalungun.- Membangun Simalungun dengan kebersamaan Marharoan Bolon ( Gotong Royong ) seperti yang dicanangkan, gaungkan oleh Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH, diselenggarakan di Kecamatan Bandar Huluan , Kabupaten Simalungun, pada hari Rabu, (4/7/2024) sekira pukul 9.00 wib.

Hadir dalam “Marharoan Bolon” Sekda Drs Esron Sinaga Msi, Ketua PMI, Sulaiman Sinaga, Kadis Sosial Osnidar Marpaung, Kadis Tenaga Kerja, Riando Purba, Kadis Pertanian, Saban Saragih, Camat Bandar Huluan, Akbar Putra Siregar, Danramil 06/Perdagangan Kapt inf Totok Ragil Saputro, Kapolsek Perdangan yang diwakili, Bhabinkamtibmas, Bripka Aminuddin Sinaga, Dr Imas Wirdaningse, Pangulu sekecamatan Bandar Huluan, Ormas Pemuda Pancasila, dan Ormas PKB.

Marharoan Bolon yang digelar dikecamatan Bandar Huluan diikuti lebih kurang 2000 Masyarakat sekecamatan Bandar Huluan. Camat Bandar Huluan Akbar Putra Siregar dalam sambutanya, menyampaikan ribuan terima kasi, kepada seluruh Elemen Masyarakat, baik dari Perkebunan BUMN PTPN IV Laras, Kebun Bandar Betsy, Kebun Dolok Ilir, PKS, CV Sinar Tenera, yang telah mendukung dan memberikan bantuanya, sehingga, pelaksanaan Marharoan Bolon dapat terlaksana dengan sukses.

Baca Juga:  Pelaku Jambret Di Padang Sidempuan Satu di Nyatakan Meninggal Dunia

Pada kesempatan Marharoan Bolon tersebut, Disnaker Simalungun, memberikan bantuam BPJS Ketenaga kerjaan secara Simbolis, kepada 10 orang, namun total yang mendapatkan BPJS Ketenaga kerjaan sebanyak 876 orang ujar Akbar, sedangkan dari Dinas Pertanian memberikan bantuan peralatan, kemudian Dinas Olah Raga Memberikan bantuan Bola Voly dan Net untuk anak anak muda kata Camat Akbar Putra Siregar.

Foto saat penyerahan bantuan kursi roda saat, marharoan bolon

Masih Akbar, “Seyog’ianya Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH.MH, yang hadir, “namun pada hari ini beliau sedang berada dijakarta, untuk mengusulkan beberapa Anggaran yang nantinya akan dikucurkan dikabupaten Simalungun, mudah mudahan sebelum akhir tahun ini pengaspalan jalan dari simpang gondang, sampai Dolok Ilir dapat terealisasi terang Akbar.

Selanjutnya Akbar menjelaskan PTPN IV Ragional II, melalui Program CSR, akan melanjutkan pengaspalan jalan dari simpang mangga, menuju Tugu Sujono, kebun Bandar Betsy., terangnya. “Disini kami Kecamatan bersama Pangulu Sekecamatan Bandar Huluan tidak mau ketinggalan, “Kami juga menyiapkan “Luky Drow” ujar Camat Akbar Putra Siregar kepada Sekda Drs Esron Sinaga.

Baca Juga:  LPAI Siantar Simalungun Isyu Cabul Oknum Pangulu Lestari Indah Bisa Di Pidana

Sekda Esron Sinaga sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada seluruh Masyarakat Bandar Huluan, atas dukungan dan partisipasi sehingga kegiatan “Marharoan Bolon” dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Menurutnya, “kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan partisipasi masyarakat untuk Simalungun lebih maju dan lebih baik demi mewujudkan masyarakat Sejahterah” kata Sekda Drs Esron Sinaga, MSi.

“Saya berharap Masyarakat dapat memahami pentingnya kebersamaan dalam membangun Simalungun, “kalau bukan kita siapa lagi,” ujarnya lagi.

Esron mengajak kepada seluruh Masyarakat Bandar Huluan, untuk bersama sama “Marharoan Bolon,” untuk mengembalikan rasa kebersamaan membangun Simalungun. Membersikan Lingkungan, merawat jalan, agar jalan tetap terawat / terpelihara, serta membersihkan parit parit yang ada dilingkungan kita terang Esron.

Baca Juga:  Sweet Seventeen Peradi, "Peradi Single Bar, Peradi Kuat dan Peradi Jaya"

Manager CV Sinar Tenera Lubis saat dimintai keterangan Net 24 jam.id mengenai peran aktifnya selaku perusahaan Swasta dalam Marharoan Bolon, menjelaskan, “bahwa CV Sinar Tenera selalu mendukung Program Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam Marharoan Bolon, ” perawatan jalan, perbaikan jalan, selalu rutin kita lakukan, dan yang baru baru ini kita menyalurkan CSR, dengan meningkatan jalan disimpang Bahgunung. dengan Paving Blok. Untuk kegiatan Marharoan Bolon hari ini CV Sinar Tenera memberikan bantuan batu padas untuk menutup jalan jalan yang berlubang, serta bantuan lainya ujar Lubis.

Amatan Net 24 Jam.id dilapangan,”Marharoan Bolon” (gotong royong) dimulai dari jln Protokol depan Kantor Camat, menuju simpang mangga, sampai Nagori Naga jaya II. Kegiatan tersebut lansung dikordinir oleh Camat besama Pangulu, dengan melibatkan seluruh Elemen Masyarakat Bandar Huluan. Masyarakat begitu antusias dan semangat mengikuti “Marharoan Bolon” untuk Simalungun lebih maju dan lebih baik demi mewujudkan masyarakat sejahterah. Kegiatan Marharoan Bolon berjalan dengan baik sukses. (Mariono)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini