Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Terkini · 4 Des 2022 20:33 WIB · waktu baca : ·

MDI Ventures dan TMI Kembali Gelar Next Billion Ecosystem Festival


 MDI Ventures dan TMI Kembali Gelar Next Billion Ecosystem Festival Perbesar

Jakarta, NET24JAM – MDI Ventures dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) kembali menggelar ajang Next Billion Ecosystem Festival (Nex-BE Fest), sebuah ajang untuk mempertemukan startup dan BUMN.

Lewat ajang tahunan ini, ada 193 pertemuan bisnis antara 28 BUMN dan 32 startup, dengan nilai sinergi antara startup dan BUMN mencapai Rp2,4 triliun. 

Jika ditotal, sejak pertama kali diadakan pada tahun 2019 lalu, inisiatif ini telah menghasilkan nilai sinergi sebesar lebih dari Rp7,4 triliun dari 498 ‘perjodohan’ bisnis.

Baca Juga:  Ratusan Warga Huta Tanjung Anom Antusias Sambut Team LO Sumut Beby Arbiana ST MM Dan Ganjarian Simalungun

Tahun 2022 ini, jumlah partisipan meningkat 3,2x lipat, pertemuan bisnis meningkat 5,4x lipat, dan nilai sinergi meningkat 2,7x lipat dari awal penyelenggaraannya. 

Acara ini digelar di Bali pada 29-30 November 2022 dan dibuka oleh Budi Setyawan Wijaya, chief strategy officer Telkom Group.

Startup-startup digital yang telah memperoleh pendanaan dari MDI Ventures dan TMI dipertemukan dengan berbagai anak perusahaan Telkom Group dan perusahaan BUMN lainnya untuk menggali potensi sinergi baru.

Baca Juga:  Bukan Sekedar Rumor, Eks Anggota Konsorsium 303 Buka Suara

Termasuk di dalamnya adalah Qoala, Privy, Alodokter, Paxel, dan SiCepat. Sementara BUMN yang hadir antara lain adalah Perhutani, ID Food, Pupuk Indonesia, Bank Syariah Indonesia, BioFarma, Kimia Farma, POS Indonesia, dan Perkebunan Nusantara.

Dalam pembangunan ekosistem digital Indonesia, sangat penting memperhatikan synergy antar perusahaan BUMN serta memanfaatkan kekuatan kolektif aset dan kapabilitas BUMN untuk mensupport startup-startup digital Indonesia dan juga value creation pada project-project skala nasional yang ditangani oleh BUMN,” kata Budi Setyawan Wijaya, Minggu (4/12/2022).

Baca Juga:  Kembali Sat Reskrim Polres Tanjung Balai Tangkap Pelaku Persetubuhan Anak Dibawah Umur

“Melalui interaksi, ide terbentuk dan titik-titik yang sebelumnya tidak berhubungan terhubung, mengarah ke sintesis inovasi yang baru. Hal ini membuktikan bahwa bila tidak terjadi matchmaking, kami akan tetap membantu agar ada interaksi antara startup dan BUMN dan dari situ akan lahir banyak inovasi baru,” kata Donald Wihardja, CEO MDI Ventures, menambahkan dalam keterangan yang sama.

(MDI Ventures/detikinet)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Polsek Firdaus Amankan Mesin Judi Tembak Ikan- Ikan di Desa Sei Bamban

23 Februari 2024 - 22:25 WIB

HNSI Medan Berbagi Rejeki Pada Nelayan Serta Mendapat Dukungan Donatur

23 Februari 2024 - 21:27 WIB

Plt Bupati Menyampaikan Akan Secepatnya Membangun Tembok Penahan Erosi.

23 Februari 2024 - 20:52 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Trending di Berita Daerah