Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 4 Des 2022 20:33 WIB · waktu baca : ·

MDI Ventures dan TMI Kembali Gelar Next Billion Ecosystem Festival


 MDI Ventures dan TMI Kembali Gelar Next Billion Ecosystem Festival Perbesar

Jakarta, NET24JAM – MDI Ventures dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) kembali menggelar ajang Next Billion Ecosystem Festival (Nex-BE Fest), sebuah ajang untuk mempertemukan startup dan BUMN.

Lewat ajang tahunan ini, ada 193 pertemuan bisnis antara 28 BUMN dan 32 startup, dengan nilai sinergi antara startup dan BUMN mencapai Rp2,4 triliun. 

Jika ditotal, sejak pertama kali diadakan pada tahun 2019 lalu, inisiatif ini telah menghasilkan nilai sinergi sebesar lebih dari Rp7,4 triliun dari 498 ‘perjodohan’ bisnis.

Baca Juga:  Banjir Bandang Sembahe : Berantas Illegal Logging di Sumatera Utara

Tahun 2022 ini, jumlah partisipan meningkat 3,2x lipat, pertemuan bisnis meningkat 5,4x lipat, dan nilai sinergi meningkat 2,7x lipat dari awal penyelenggaraannya. 

Acara ini digelar di Bali pada 29-30 November 2022 dan dibuka oleh Budi Setyawan Wijaya, chief strategy officer Telkom Group.

Startup-startup digital yang telah memperoleh pendanaan dari MDI Ventures dan TMI dipertemukan dengan berbagai anak perusahaan Telkom Group dan perusahaan BUMN lainnya untuk menggali potensi sinergi baru.

Baca Juga:  Lampu Pocong Gentayangan! Kontraktor Kangkangi Instruksi Wali Kota Medan

Termasuk di dalamnya adalah Qoala, Privy, Alodokter, Paxel, dan SiCepat. Sementara BUMN yang hadir antara lain adalah Perhutani, ID Food, Pupuk Indonesia, Bank Syariah Indonesia, BioFarma, Kimia Farma, POS Indonesia, dan Perkebunan Nusantara.

Dalam pembangunan ekosistem digital Indonesia, sangat penting memperhatikan synergy antar perusahaan BUMN serta memanfaatkan kekuatan kolektif aset dan kapabilitas BUMN untuk mensupport startup-startup digital Indonesia dan juga value creation pada project-project skala nasional yang ditangani oleh BUMN,” kata Budi Setyawan Wijaya, Minggu (4/12/2022).

Baca Juga:  Dir Reskrimum Polda Kepri Berhasil Amankan 3 Orang Tersangka Human Traficking

“Melalui interaksi, ide terbentuk dan titik-titik yang sebelumnya tidak berhubungan terhubung, mengarah ke sintesis inovasi yang baru. Hal ini membuktikan bahwa bila tidak terjadi matchmaking, kami akan tetap membantu agar ada interaksi antara startup dan BUMN dan dari situ akan lahir banyak inovasi baru,” kata Donald Wihardja, CEO MDI Ventures, menambahkan dalam keterangan yang sama.

(MDI Ventures/detikinet)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini