Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Tak Berkategori · 3 Sep 2021 10:57 WIB · waktu baca : ·

Mayat Dalam Parit Gegerkan Warga Bakaran Batu Sergai, Ini Penjelasan Polisi


 Mayat Dalam Parit Gegerkan Warga Bakaran Batu Sergai, Ini Penjelasan Polisi Perbesar

Foto : Korban Jhonson Efendi Silaban saat ditemukan warga meninggal dunia dalam kondisi telungkup di dalam parit.


Sergai, NET24JAM.ID – Sesosok mayat telungkup menggegerkan warga Desa Bakaran Batu Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, penemuan sesosok mayat tersebut pada Jumat (3/9/2021) sekira pukul 07.00 Wib.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media di lokasi kejadian, bahwa korban meninggal dunia diketahui bernama Jhonson Efendi Silaban (53) warga Dusun V Kampung Jawa Desa Bakaran Batu Kecamatan Sei Bamban Sergai.

Penemuan sesosok mayat tersebut persis di depan pemakaman umum Desa Bakaran Batu. Korban pertama kali ditemukan warga sekitar bernama Ikbal saat hendak melintasi di lokasi kejadian, tepatnya Dusun V kampung jawa, Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Kunjungan Ketua Umum PLHH Diterima Baik Kadis Lingkungan Hidup Sumut

“Sekira pukul 07.00 Wib, korban ditemukan sudah dalam kondisi telungkup di dalam parit di depan pemakaman dengan kondisi sudah  meninggal dunia,” ucap Ikbal di lokasi kejadian, Jumat (3/9/2021).

“Saat itu, kebetulan saya melintasi lokasi tersebut dan melihat ada seorang laki laki di dalam parit dengan kondisi telungkup, Kemudian memberitahukan kepada kepala Dusun III Monang Batubara dan menerangkan ada mayat di dalam parit,” jelasnya kembali.

Lebih lanjut, Ikbal menuturkan keterangan warga sekitar bahwa sebelum meninggal korban sempat melihat sedang minum tuak di sebuah warung yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Dugaan sementara, korban meninggal dunia akibat dalam kondisi mabuk dan terpeleset saat hendak membuang air besar.

Menanggapi hal ini, Kepala Desa Bakaran Baru, Emmansius Sinaga membenarkan peristiwa kejadian penemuan mayat dalam kondisi telungkup di dalam parit.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi Bersama Warga Membangun Jembatan

“Iya benar, korban bernama Jhonson Effendi Silaban ditemukan meninggal dunia dalam kondisi telungkup di dalam parit,” ujar Emmansius Sinaga.

Saat disinggung motif kejadian tersebut, Emmansius Sinaga menyampaikan bahwa motif korban meninggal dunia diduga  dalam kondisi mabuk.

“Motifnya diduga korban sering minum tuak  saat jalan menuju ke rumahnya terlungkuplah ke parit. Sebelum pulang ke rumah korban sudah telungkup kedalam parit,” jelas Emmansius.

Menurutnya, korban adalah seorang duda yang mana istrinya terlebih dahulu meninggal dunia kurang lebih sekitar 4 bulan yang lalu, dan korban ditemukan sekira pukul 06.00 Wib pagi.

Korban ditemukan seorang 

tukang becak saat dirinya melintasi di lokasi tersebut. Saat itu dirinya mengatakan “ada mayat”. Padahal lokasi tersebut sering dilalui warga namun warga tidak ada yang melihat, karna korban didalam parit jadi tidak bisa terlihat.

Baca Juga:  ASN Dikti Disinyalir Kuasai HGU, Konsultan Hukum PTPN III Surati Kopertis Sumut

Sambung Emmansius Sinaga. Dilokasi tempat kejadian perkara, aparat kepolisian Tim Inafis Polres Sergai dan Polsek Firdaus sudah datang kelokasi. Saat ini petugas kepolisian sudah melakukan  pemeriksaan terhadap korban dan hasilnya pemeriksaan tidak ada  ditemukan kekerasan di tubuh korban. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Firdaus, Ipda Qory O. Siregar, SH., membenarkan peristiwa kejadian penemuan mayat tersebut.

“Iya benar, diduga korban terjatuh dan terpeleset, karena hasil pemeriksaan di TKP tidak ada ditemukan tindak kekerasan di tubuh korban,” terang Mantan Kanit Ekonomi Polres Sergai ini.

(Putra)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini