Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Berita Daerah · 17 Okt 2023 11:40 WIB · waktu baca : ·

Maulid Nabi : BKPRMI Labuhanbatu Gelar Pelatihan Barzanji


 Maulid Nabi : BKPRMI Labuhanbatu Gelar Pelatihan Barzanji Perbesar

NET24JAM.ID || Labuhanbatu – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Labuhanbatu” Bolo Labuhanbatu”dengan agenda Pelatihan Barzanji dalam momentum Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M Rabu (17/10/2023).

Pengurus daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) kabupaten labuhanbatu mengadakan pelatihan baca barzanji bagi Remaja Masjid Labuhanbatu pada hari Senin, 16 Oktober 2023 di Aula kampus STITA.

Pelaksanaan Pelatihan dilaksanakan Aula Kampus STITA jalan Adam Malik Kelurahan Padang Bulan Kecamatan  Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

Baca Juga:  Gawat!!! Loreng Kuasai Togel Di Simalungun Sicoklat Nebeng Simbol Kuning Hijau Terdiam Kekenyangan

Acara tersebut diawali dengan pembacaan Alquran, doa oleh Ust Mahmud Siregar,S.IQ.,S.Th.I, nyanyikan Mars BKPRMI dan dilanjutkan laporan dari koordinator acara Dr. Jupriaman, S.Pd.M.Hum,CTM,CCL.,CBS, C.MBM menyampaikan ” acara ini dilandaskan pada bukti kecintaan kepada Nabi Muhammad Saw, dan up skill regenerasi pemuda remaja masjid agar mampu membaca barzanji dengan baik karena akhir-akhir ini kebanyakan orang tua yang terampil membaca barzanji.

Lanjutnya “Acara ini dilaksanakan BKPRMI Labuhanbatu sebagai bukti cinta kita kepada Rasulullah karena di dalam barzanji terdapat sejarah dan pujian-pujian kepada Rasulullah dan pelatihan ini insyaallah akan berkelanjutan agar banyak remaja mampu membaca albarzanji” ucapnya.

Baca Juga:  Sekretariat Kabinet Pangkas Belanja APBN Rp16,32 Miliar

Dilanjutkan dengan arahan dan bimbingan Ketua DPD BKPRMI Labuhanbatu Dr. Syafaruddin Siagian, S.HI.,MH.

Syafaruddin “Terimakasih kepada koordinator dan tim Panitia terkhusus kepada Ketum DPP BKPRMI, Ketua DPW BKPRMI Sumut dan Bapak Bupati Labuhanbatu atas arahan dan bimbingan sehingga acara BKPRMI labuhanbatu berjalan lancar dan sukses, bagi adik-adik remaja masjid mari cinta terhadap masjid dan kegiatan PHBI demi syi’ar Islam bolo regenerasi di labuhanbatu,” ucapnya.

Baca Juga:  Polres Sergai Terima Audensi Ormas DPC PBB Kabupaten Serdang Bedagai.

Setelah arahan ketum, dilanjutkan dengan pelatihan baca Albarsanji dengan peserta remaja masjid yang hadir di aula oleh pemateri yang diundang BKPRMI Labuhanbatu.

Peserta terdiri dari remaja masjid labuhan batu, mahasiswa STITA Labuhanbatu, SMK dan MTs Al Bukhary dan dilanjutkan dengan photo bersama.

(Julip Ependi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

15 April 2024 - 11:32 WIB

BPBD Labuhanbatu dan Polairud Polres Labuhanbatu Bersiaga di Dua Pos Penyeberangan

15 April 2024 - 10:42 WIB

Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

13 April 2024 - 10:41 WIB

Trending di Berita Terkini