Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 23 Agu 2022 18:19 WIB · waktu baca : ·

Marak Pungutan Liar, Batara Biru Beduk Lakukan Sosialisasi Saber Pungli


 Marak Pungutan Liar, Batara Biru Beduk Lakukan Sosialisasi Saber Pungli Perbesar

Kepri, NET24JAM.ID – Batara Biru Beduk Bripka Antoni Harahap dan Bripka Andrianus Erwin Ginting melaksanakan kegiatan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada masyarakat Kec.Sei Beduk Kota Batam. Selasa (23/08/2022).

Kegiatan yang terus menerus dilakukan oleh Polsek Sei Beduk seperti yang disampaikan oleh Kapolresta Barelang Kombes. Pol. Nugroho Tri Nuryanto. SH. SIK. MH., melalui Kapolsek Sei Beduk AKP. Betty Novia menyampaikn kegiatan pemberantasan pungutan liar dengan cara mendatangi masyarakat untuk menyampaikan sosialisasi saber pungli yang berada di Wilayah Hukum Polsek Sei Beduk dimana kegiatan tersebut disampaikan di langsung oleh Petugas Piket dengan cara berdialog dan membentangkan spanduk saber pungli dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Seberapa Penting Ormas Islam di Indonesia? Baca Selengkapnya

Kapolsek Sei Beduk menjelaskan bahwa dalam mencegah tindak pidana pungutan liar ini maka Polsek Sei Beduk perlu memberikan materi sosialisasi Saber Pungli untuk mencegah terjadinya segala bentuk Pungutan liar dalam pelayanan masyarakat di perkantoran pemerintahan.

Baca Juga:  Edar Sabu Di Kampung Warga Tembung Medan Tak Berkutik Diringkus Polisi Toba

Kapolresta Barelang Kombes. Pol. Nugroho Tri Nuryanto. SH. SIK. MH., melalui Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia mengatakan Kegiatan sosialisasi Saber Pungli ini sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia (Kepres) nomor 87 tahun 2016,dan ini terus dilaksanakan oleh jajaran Polsek untuk mengingatkan kepada seluruh elemen masyatakat agar tidak terlibat Pungli pelanggaran hukum lainya”.

Baca Juga:  Begini Antusias Polsek Sei Beduk Sambut HUT RI ke 77

Bhabinkamtibmas mengajak warga binaannya untuk ikut menyuarakan Saber Pungli  dan pada kesempatan itu Bripka Antoni juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga.

(Charlys)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini