Menu

Mode Gelap
Didampingi Kakan Kemenag Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu

Berita Terkini · 20 Jul 2023 21:14 WIB · waktu baca : ·

Marak Pungli, APH Diminta Tertibkan Jukir Ilegal Di Sei Bamban


 Marak Pungli, APH Diminta Tertibkan Jukir Ilegal Di Sei Bamban Perbesar

Sergai, NET24JAM.ID – Pungli meraja rela di Wilayah Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tepatnya Jalan lintas sumatera, Jalan Gempolan dan pajak Desa pon, amatan awak media dilokasi Kamis (20/07/2023)  sekitar pukul 08.00 Wib ada beberapa oknum yang melakukan pengutipan liar menjadi jukir ilegal dibeberapa titik yang diduga tanpa menyetor retribusi ke Pemkab Sergai.

Hal ini berdasarkan informasi dari pengurus yang diakui SPTnya (Surat Perintah Tugas) berdasarkan dari dinas perhubungan Sergai, Nama yang mendapat SPT tersebut adalah Esti Pandiangan dengan nomor 18.23/090/710/PHB/VI/2023.

Baca Juga:  Lurah Teladan Barat dan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Cegah Pungli

Esti saat dikonfirmasi awak media mengatakan kita sudah koordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk berkerja sama melakukan kegiatan parkir, ada beberapa anggota kita yang dilapangan untuk melaksankan kegiatan tersebut.

Sambung Esti lagi anehnya ada beberapa orang yang kita tidak kenal melakukan kegiatan pengutipan diluar anggota saya, hal ini yang membuat saya merasa aneh, sama siapa Meraka melakukan penyetoran pengutipan retribusi parkir tersebut, “Saya jelas sudah koordinasi dengan pihak Dishub” dan ijin kami jelas dengan nomor registrasi yang jelas dan Legal.

Baca Juga:  Tindak Lanjut Terkait Dana Penyuluhan Stunting Desa Emplasmen Aek Nabara

Dasar inilah kami meminta kepada APH (Alat Penegak Hukum) untuk dapat menindak pelaku pungli dilokasi Jalan Gempolan yang tidak jelas kemana dananya disetorkan,jelasnya.

Ditempat terpisah awak media mencoba konfirmasi Kepala Dinas Perhubungan melalui Kasi Bidang Prasarana Nanang mengatakan, Kalau soal lahan parkir yang terdaftar dikami atas nama Ibu Esti Pandiangan karena selama beberapa bulan ini beliau yang bertanggung jawab atas lahan parkir diwilayah Desa pon, berdasarkan surat yang kami terima.

Baca Juga:  Diduga Rusak Akibat Truk Galian C, Warga Dan Kades Akan Tutup Askes Jalan

Sambung Nanang lagi kita sudah melakukan pengecekan terhadap diduga pelaku jukir yang ilegal, kita berharap ibu Esti bisa bekerja sama dengan penegak hukum untuk menindak lanjuti hal ini, agar lebih tertip lagi kedepannya.

(Mangisi S. )

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawaslu Medan Diduga Tetapkan Anggota Parpol Jadi Panwascam

26 Mei 2024 - 15:05 WIB

Bawaslu Kota Medan Lantik 63 Anggota Panwascam se- Kota Medan

26 Mei 2024 - 14:50 WIB

Gunakan KAI Plt Bupati Dampingi Calon Jama’ah Haji Menuju Embarkasi

26 Mei 2024 - 08:01 WIB

Didampingi Kakan Kemenag Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

26 Mei 2024 - 07:52 WIB

Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak

25 Mei 2024 - 19:08 WIB

Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran

25 Mei 2024 - 19:00 WIB

Trending di News