Menu

Mode Gelap
Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

Berita Terkini · 20 Des 2023 16:51 WIB · waktu baca : ·

Mantap!! Prajurit Sriti Gagalkan Penyelundupan Sabu 1 Kg


 Mantap!! Prajurit Sriti Gagalkan Penyelundupan Sabu 1 Kg Perbesar

NET24JAM.ID || Nunukan – Upaya penyelundupan narkotika melalui perbatasan Indonesia-Malaysia tak main-main. Kali ini Sabu seberat 1 Kg berhasil digagalkan oleh Satgas Yonarhanud 8/MBC di Pos Aji Kuning Sebatik Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

SY, salah satu warga Sepaso Barat, Kab. Sangatta, Kalimantan Timur berhasil diamankan oleh personel Satgas dibawah kendali Letkol Arh Iwan Hermaya S.I.P.,M.I.P. beserta barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1 kilogram.

Baca Juga:  Eks Pengikut : Hanya Bayar Rp25 Ribu Dijanjikan Masuk Surga

Diketahui, narkotika itu masuk ke wilayah Indonesia melalui jalur laut masuk ke sungai Melayu Sebatik, yang rencananya akan dibawa ke Tanjung Selor.

Komandan SSK I Satgas Yonarhanud 8/MBC Lettu Arh Rizkie Prima Putra mengatakan, kejadian itu berawal ketika pihak Satgas mendapat informasi terkait upaya penyelundupan barang haram tersebut.

Tak ingin kecolongan, informasi itupun langsung mendapat respon cepat dari Satgas. Satgas bersama personel Kodim 0911/Nnk melaksanakan sweeping di sekitar Perlintasan Aji Kuning Pos PB 02, sedangkan Satgas Intel Dan VI/Mlw, Binda Kaltara dan Bea Cukai Nunukan melaksanakan patroli jalan tikus yang ada di wilayah Sebatik.

Baca Juga:  Plt Kadis Kominfo Labuhanbantu Hadiri Festival Anak Sholeh Simpang Mangga Atas

“Kita berhasil mengamankan narkotika jenis sabu seberat 1 kg, dan mengamankan uang 1.696 RM dan Rp1.047.050 dari tangan tersangka, ” ucap Dansatgas, Rabu (20/12/2023). 

Baca Juga:  Oknum Ustadz di Medan Diduga Cabuli Bocah, Polisi Ambil Tindakan!!

Sementara itu, Dansatgas juga memberikan apresiasi khusus dan reward kepada personil yang berhasil agar kedepannya lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas. 

“Sekarang tersangka sudah kita amankan beserta barang bukti, untuk proses selanjutnya kita serahkan ke pihak yang berwenang,” ucap Letkol Iwan Hermaya. 

(Puspen TNI)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor

15 Juni 2024 - 16:30 WIB

Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart

15 Juni 2024 - 16:19 WIB

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

14 Juni 2024 - 15:33 WIB

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu

14 Juni 2024 - 15:06 WIB

Trending di Berita Terkini