Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 10 Jan 2023 06:30 WIB · waktu baca : ·

Mantap! Bagi TKBM SPTI Truk Terpuruk Bukanlah Kendala


 Mantap! Bagi TKBM SPTI Truk Terpuruk Bukanlah Kendala Perbesar

Padangsidimpuan, NET24JAM.IDTruk Tronton Hino FL 235 JW 10 ban merupakan kendaraan yang sangat tepat bagi perusahaan angkutan yang membutuhkan ruang muatan dengan kubikasi besar tapi tidak terlalu berat, misalnya dimensi untuk karoseri box unit ini bisa di buat dengan Panjang maksimum 9800 cm, Lebar 2500 cm dan Tinggi 2600 cm.

Truk berwarna hijau ini terpuruk saat mengangkut barang milik PT. Cipta Niaga Semesta dari Palembang seberat lebih dari 28 ton saat tiba dilokasi bongkaran, Adapun lokasi bongkaran tersebut di jalan HT Rizal Nurdin kecamatan Padangsidempuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Senin, (09/01/2023) pagi.

Baca Juga:  Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu Dinilai Gagal Berantas Peredaran Narkoba

“Truk bermuatan lebih 28 ton ini terpuruk sejak tadi pagi, Sebelumnya scurity memang tidak memperbolehkan masuk kedalam Lokasi gudang dengan alasan tidak boleh masuk kalo belum pasti muatan dibongkar, akan tetapi saya minta tolong karna diluar sekitaran lokasi gudang tersebut tidak ada lagi tempat parkir yang cukup lebar dan aman untuk istirahat” ucap sopir saat dikonfirmasi NET24JAM.

Lanjut, “Untunglah Para Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) disini orangnya baik – baik, mau membongkar muatan kami lebih dari setengah truk banyaknya dengan cara di oper ke mobil PT yang punya barang, Sehingga sudah menjadi ringan untuk di tarik dari ke adaan terpuruk oleh truk lain” imbuhnya.

Baca Juga:  Baru Seumur Jagung, Jaringan Irigasi PUTR Taput Sudah Mulai Hancur

Sementara itu Koordinator lapangan (Korlap) TKBM Serikat Pekerja Transpor Indonesia (SPTI) Setempat, Sapruddin Harahap mengatakan “Walau akibatnya kami sebagai TKBM bekerja sampai malam hari ini, yang penting kita harus saling membantu, Karna keterpurukan bukanlah suatu ke inginan dan sudah termasuk dalam musibah, setelah truknya berhasil ditarik dari keadaan terpuruk, maka kita lanjutkan sisa bongkaran barang di dalam gudang” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Salah satu Kepala Gudang PT Cipta Niaga Semesta yang enggan namanya dipublikasikan ketika dimintai tanggapannya terkait dengan terpuruknya salah satu Armada pengangkut barang milik PT Tersebut mengatakan, “Trimakasih kepada Para TKBM yang di Pimpin oleh Saudara Dedi Kurniawan Nasution yang sudah menyelesaikan bongkar Barang kami dalam keadaan truk yang lagi terpuruk hingga tuntas, Semoga Pimpinan kami (PT Cipta Niaga Semesta) bersedia menerima Permintaan tentang nego harga sesuai isi surat yang sudah dilayangkan dua Minggu lalu oleh pengurus TKBM ini” Pungkasnya.

Baca Juga:  Polsek Sumberejo Identifikasi Korban dan TKP Anak Tenggelam

Terpantau beberapa orang dari Ormas Pemuda Pancasila, Ranting Desa Manunggang Julu menyempatkan kesibukannya dalam membantu musibah truk tronton hino FL 235 JW yang terpuruk itu hingga selesai dimalam hari.

(Dedi Tyson)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini