Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Berita Daerah · 28 Jan 2023 18:57 WIB · waktu baca : ·

Mangkrak!! Proyek Pembangunan Bronjong di Labura APBD 2022


 Mangkrak!! Proyek Pembangunan Bronjong di Labura APBD 2022 Perbesar

Labura, NET24JAM – Proyek pembangunan penahan longsor (Bronjong) di Dusun Padang Nabidang Desa Hatapang Kecamatan NA IX – X Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), mangkrak dan diduga adanya indikasi merugikan uang negara.

Proyek yang dikerjakan oleh kontraktor CV. Kita Raja Berkarya tersebut terbengkalai, hingga warga sekitar khawatir terhadap longsor. 

Baca Juga:  Polsek Habinsaran Polres Toba Gelar Jumat Curhat

Hal itu disampaikan oleh Direktur Executive DPP LSM Tipikor Kriminalitas, Abdul Karim, SH., kepada wartawan, Sabtu (28/1/2023). 

Dikatakannya, proyek BPBD Kabupaten Labuhanbatu Utara itu dari dana APBD tahun 2022, dikerjakan CV. Kita Raja Berkarya di mulai mulai Juli 2022 hingga Desember 2022 tersebut, akhirnya berujung mangkrak.

Baca Juga:  Sukses!! Pelatihan Perbengkelan Sepeda Motor di Rutan Klas I Medan

“Kita minta pihak aparat penegak hukum dan instansi terkait untuk mengusut tuntas kasus ini, karena warga khawatir akan datangnya longsor,” ujar Abdul Karim.

Menurutnya, dengan adanya proyek mangkrak tersebut sudah jelas ada dugaan indikasi pelanggaran hukum dan menyalahi aturan mekanisme pekerjaan.

Baca Juga:  Perayaan HUT RI Ke 78 PTPN IV Unit PKS Dolok Ilir Berlangsung Meriah

“Kami menduga proyek itu bernuansa korupsi dan merugikan keuangan negara. Selain itu, membahayakan pemukiman penduduk di sekitar proyek,” ungkap Abdul Karim.

“Kita meminta aparat penegak hukum untuk memeriksa seluruh pihak yang terlibat dalam proyek itu dan mempertanggung jawabkan,” pungkasnya.

(Julip Ependi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

15 April 2024 - 11:32 WIB

BPBD Labuhanbatu dan Polairud Polres Labuhanbatu Bersiaga di Dua Pos Penyeberangan

15 April 2024 - 10:42 WIB

Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

13 April 2024 - 10:41 WIB

Trending di Berita Terkini