Menu

Mode Gelap
Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

Berita Terkini · 8 Nov 2022 21:03 WIB · waktu baca : ·

Mangkrak Hampir 2 Tahun, Polisi Akhirnya Tangkap Pelaku Pencurian di Belawan


 Mangkrak Hampir 2 Tahun, Polisi Akhirnya Tangkap Pelaku Pencurian di Belawan Perbesar

Foto : Diduga pelaku pencurian.

Medan, NET24JAM – Setelah mangkrak hampir 2 tahun kasus pencurian rumah di Jalan Pulau seram Lingkungan 6 Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, akhirnya berhasil diungkap Polsek Belawan Polres Pelabuhan Belawan. 

Melalui pers rilisnya, Selasa (8/11/2022), Kapolsek Belawan Kompol Daniel Jepri Naibaho menjelaskan, bahwa korban mendapatkan laporan dari Kepala Lingkungan (Kepling) 6 Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan. 

“Melalui handphone, korban menghubungi Bona Siagian yang mengelola Doorsmeer di lokasi rumah tersebut. Bona Siagian membenarkan telah ada yang mengambil dan mencuri dengan membongkar atap seng rumah korban yang dilakukan oleh Darwis Saragih (pelaku-red),” jelas Kapolsek.

Baca Juga:  Dibuka!! 4672 Formasi Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023

Kompol DJ Naibaho memaparkan, Bona Siagian melihat dan sempat melarang Darwis untuk tidak mengambil seng atap rumah korban, tetapi Darwis malah mengancam Bona Siagian dan kemudian membawa pergi seng dan kayu memakai becak angkutan barang. 

“Setelah itu korban mengecek rumahnya dan melihat ada beberapa seng yang dibongkar dan dirusak,” paparnya. 

Kemudian, Kapolsek Belawan Kompol DJ. Naibaho  melalui Kanit Reskrim Iptu AR.Reza memerintahkan agar kasus tersebut segera ditindaklanjuti. 

Tim Reskrim bersama dengan Panit Ipda Sadar Saragih mendapatkan informasi tentang keberadaan Darwis sedang duduk-duduk di salah satu warung di daerah tersebut.

Baca Juga:  Semarakkan HUT ke 52, KORPRI TNI Gelar Donor Darah

“Tim melihat Darwis sedang berjalan kaki di jalan pulau seram, kemudian tim langsung mengamankan Darwis dan membawanya ke Polsek Belawan Untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Polsek Belawan Polres Pelabuhan Belawan dinilai tidak profesional dan presisi dalam melaksanakan tugas dalam melindungi dan mengayomi masyarakat.

Dikatakan demikian, satu unit rumah warga ludes digasak pencuri. Pelapor juga mengalami peristiwa pencurian tersebut sudah berulang kali. 

Hal itu disampaikan oleh Julianto Sidabutar selaku kuasa hukum pelapor, pada Selasa (8/11/2022) di Kantor Advokat Rion Arios (Kara). 

Baca Juga:  Kapolda Sambangi Polres Tebing Tinggi Beri Arahan Terkait Operasi Mantap Brata Toba

Dia memaparkan bahwa Penyidik Polsek Belawan tidak pernah menerbitkan dan memberikan Surat Pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan (SP2HP) kepada pelapor korban pencurian.

“Rumah korban di Jalan Yos Sudarso KM 21 Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, sudah berulang kali di curi,” jelas Julianto Sidabutar kepada net24jam. 

“Sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/11/I/2021/Sumut/Pel Blw.Sek.Blw tanggal 25 Januari 2021 atas nama pelapor Rion Arios, kami meminta penyidik Polsek Belawan mampu menindaklanjuti laporan tersebut,” ujarnya kembali.

(Ridwan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut

20 Mei 2024 - 20:05 WIB

Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

20 Mei 2024 - 09:34 WIB

Jalan Karya Bakti Tak Kunjung Di Perbaiki Warga Kesalkan Pemko Medan

20 Mei 2024 - 08:44 WIB

Trending di Berita Terkini