Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Berita Terkini · 16 Agu 2022 01:11 WIB · waktu baca : ·

Maknai HUT RI, Saroha : Kemerdekaan Itu Memberikan Pelayanan Prima


 Maknai HUT RI, Saroha : Kemerdekaan Itu Memberikan Pelayanan Prima Perbesar

Sibolga, NET24JAM – Memberikan pelayanan prima sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat seperti tanpa pungli, tanpa diskriminasi, serta memenuhi rasa keadilan, menjadi implementasi nyata petugas Imigrasi Sibolga dalam memaknai HUT RI ke 77.

“Dan yang paling penting sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat, masyarakat puas dan memberikan penilaian sangat baik atas pelayanan yang diberikan petugas Imigrasi Sibolga,” ujar Saroha Manullang, Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, saat ditanya makna dan implementasi kemerdekaan, Senin (15/8/2022) kemarin.

Saroha mengatakan, Kantor Imigrasi Sibolga juga telah menerapkan pelayanan ramah HAM dengan menyediakan layanan prioritas khusus untuk pemohon lanjut usia, anak dibawah umur, ibu hamil, dan penyandang disabilitas.

Baca Juga:  Kunjungi Imigrasi Sibolga, Kadiv Yankum Kanwil Kumham Sumut Ingatkan WBK

“Selain itu juga tersedia sarana prasarana khusus untuk penyandang disabilitas seperti kamar mandi khusus, kursi roda, jalur disabilitas dan konter pelayanan khusus disabilitas. Ini juga menjadi bagian implementasi kemerdekaan bagi kami di Kantor Imigrasi Sibolga,” tegasnya 

Kemudian Saroha juga mengatakan, sampai sejauh ini pihaknya belum menemukan hambatan yang berarti, mengingat jumlah pemohon disabilitas sangat minim. 

“Namun kami telah mengantisipasi, walaupun kondisi lahan bangunan yang terbatas menjadi perhatian kami, karena belum tersedia suatu ruangan khusus untuk melayani penyandang disabilitas”, jelasnya. 

Baca Juga:  Tampil semangat menuju predikat WBK, Imigrasi Sibolga Ikuti Desk Evaluasi TPN

Ditengah keterbatasan kata Saroha, dirinya dan jajarannya tetap memasang target dan rencana kedepan dengan sejumlah inovasi yang akan memberikan kemudahan bagi masyarakat. 

“Sebelumnya kami telah membuat Tiga Inovasi Unggulan yaitu HORAS (Hampiri Orang Sakit), BAPER (BAP Paspor Sehari), dan MESRA (Melayani Saat Istirahat),” kata Saroha.

Selain itu beberapa inovasi lain yang telah dilakukan diantaranya Layanan Eazy Paspor yaitu pelayanan paspor jemput bola, Imigrasi Masuk Desa dan membuka Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Gunungsitoli dan Mandailing Natal. 

“Dengan wilayah kerja yang cukup luas terdiri dari 12 kabupaten dan kota, kami berharap dengan inovasi yang telah dilakukan dapat menjangkau kebutuhan masyarakat khususnya dalam pelayanan paspor sebagai bentuk nyata negara hadir di tengah masyarakat,” terang Saroha. 

Baca Juga:  Wow!! Parfum Hasil Karya Anak Medan Tembus Pasar Internasional

Selanjutnya ia menambahkan, sebagai salah satu satuan kerja yang diusulkan untuk menerima predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2022, Saroha beserta seluruh jajarannya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“Saat pelayanan prima itu terlaksana dengan baik, dan saat petugas melayani dengan baik, disitulah terasa makna merdeka yang sesungguhnya bagi kami,” pungkas Saroha.

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua DPD Tipikor Indonesia Apresiasi Inspektorat Periksa Desa-Desa di Labuhanbatu

20 Juni 2024 - 09:04 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Ali dan Mail Ditangkap dalam Transaksi Sabu di Negeri Lama

20 Juni 2024 - 08:46 WIB

Turnamen Olahraga Piala Kapolres Sergai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

19 Juni 2024 - 20:30 WIB

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Trending di Berita Terkini