Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Berita Daerah · 27 Okt 2023 00:39 WIB · waktu baca : ·

Mahasiswa dan Pemuda Nahdlatul Wathan Komitmen Pemilu Damai


 Mahasiswa dan Pemuda Nahdlatul Wathan Komitmen Pemilu Damai Perbesar

NET24JAM.ID II Medan – Mempersempit jurang pemisah yang kerap membentang antara para pendukung pasangan calon, mahasiswa dan pemuda Nahdlatul Wathan berkomitmen berperan mewujudkan pemilu 2024 yang aman dan damai.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Wathan (PWNW) Sumatera Utara (Sumut), M. Iqbal Daulay, MA dalam acara diskusi yang bertemakan Peran Mahasiswa dan Pemuda Nahdlatul Wathan Mewujudkan Pemilu Tahun 2024 yang Aman, Damai, dan Sejuk dalam Bingkai Kebhinekaan.

Baca Juga:  Sekilas! Mengenal Lebih Dekat Lantamal XII Pontianak

Kegiatan yang berlangsung di lantai II, Kampoes Kopi di Jalan Selamet Ketaren, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (26/10/2023) siang itu juga dihadiri Ketua PW Himmah NW Sumut Syahrul Mukti Tanjung SPd dan Sekretarisnya Yassir Emyede serta puluhan mahasiswa-mahasiswi.

Ditegaskan Iqbal, langkah konkrit yang dilakukan pihaknya dalam upaya tersebut adalah dengan cara memberikan pemahaman dan edukasi kepada para mahasiswa dan pemuda Nahdlatul Wathan agar tidak terjebak dalam praktik-praktik kampanye negatif dari para pasangan calon yang ikut dalam kontestasi pemilu.

Baca Juga:  Security PTPN II Tanjung Morawa Meninggal Dunia Di Pos Jaga Usai Ngobrol Dalam Keadaan Posisi Duduk

“Dalam upaya mengikis ketegangan dalam kontestasi pemilu agar berjalan aman dan damai, tentunya kita akan terus memberikan pemahaman dan edukasi kepada mahasiswa dan para pemuda Nahdlatul Wathan agar tidak terjebak dalam praktik kampanye negatif,” sebutnya.

Menurut Iqbal, agar Pemilu 2024 bisa berjalan damai, aman dan sejuk dalam bingkai kebhinekaan, peran serta seluruh lapisan masyarakat juga harus turut serta dalam upaya yang sejalan. Terutama membekali diri dengan ilmu pengetahuan politik agar tidak termakan isu-isu negatif dan penyebaran berita-berita hoax.

Baca Juga:  Bupati Labuhanbatu Canangkan Gotong-royong Jumat Bersih

“Karena kita semua di lapisan masyarakat mesti memberikan peran dalam mewujudkan pemilu yang aman dan damai. Kita harus membekali pengetahuan politik, agar tidak mudah terpancing isu negatif apalagi ikut-ikutan menyebar berita hoax yang tidak jelas asal usul informasinya dan berpotensi menjadi sumber perpecahan,” pungkasnya.

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

15 April 2024 - 11:32 WIB

BPBD Labuhanbatu dan Polairud Polres Labuhanbatu Bersiaga di Dua Pos Penyeberangan

15 April 2024 - 10:42 WIB

Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

13 April 2024 - 10:41 WIB

Trending di Berita Terkini