Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Terkini · 6 Feb 2022 07:03 WIB · waktu baca : ·

Lorong Supir dan Lorong Pemancar Belawan Marak Narkoba, “Ganti Kapolres dan Kasat Narkoba”


 Lorong Supir dan Lorong Pemancar Belawan Marak Narkoba, “Ganti Kapolres dan Kasat Narkoba” Perbesar

Ketua LSM Penjara Kota Medan, Budi Yanto.


Belawan, NET24JAM.ID – Warga yang berada di Lorong Super dan Pemancar lingkungan 29 Gudang Arang Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan Kota Medan Sumatera Utara (Sumut), kian resah atas peredaran narkoba di daerah tersebut.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang tokoh pemuda di Kecamatan Medan Belawan yakni Budi Yanto, kepada Net24jam, Minggu (6/2/2022).

Ia memaparkan, bahwa di Lorong Supir dan Lorong Pemancar Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, kerap dijadikan transaksi narkoba.

Baca Juga:  Presiden Jokowi : Media Harus Mampu Pertahankan Kebenaran

Budi memaparkan bahwa para pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut sudah secara terang-terangan melakukan transaksi jual beli barang haram itu.

“Keresahan warga yang berdomisili di wilayah tersebut, atas peredaran narkoba yang bisa memicu tindak kejahatan seperti pencurian dan belakangan ini yang sering terjadi tawuran antar pemuda dan besar kemungkinan diakibatkan pengaruh narkoba yang mereka pakai,” jelasnya.

Baca Juga:  dr H Erik Adtrada Ritonga MKM Lepas Peserta Lomba FSQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Ketua LSM Penjara Kota Medan ini mendesak Kapolres dan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, segera mengambil langkah tegas untuk memberantas narkoba di wilayah tersebut.

‘Jika Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kasat Narkoba tidak dapat memberantas perdagangan narkoba di lorong Supir dan lorong Pemancar Gudang Arang di lingkungan 29 Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kami meminta Kapolda Sumatera Utara mencari penggantinya,” tegasnya saat ditemui awak media.

Baca Juga:  Lurah Teladan Barat Lakukan Audiensi ke Kampus UISU

Oleh karena itu, lanjut Budi, akibat begitu bebasnya transaksi peredaran narkoba di lorong supir dan lorong pemancar seperti jual kacang goreng. 

Ia menyebut, barang haram tersebut yang merusak masa depan generasi muda sehingga di wilayah tersebut digelar sebagai kampung narkoba. 

”Kami berharap Kapolda Sumatera Utara dapat merespon hal ini agar generasi muda kita dapat terselamatkan,” Budi menandaskan.

(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Asisten I Pimpin Rapat Persiapan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu

21 Februari 2024 - 10:35 WIB

Puluhan Masyarakat Rantauprapat Keracunan Massal

21 Februari 2024 - 10:27 WIB

Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu Silahtuhrami ke Kantor Badan Pusat Statistik

21 Februari 2024 - 07:21 WIB

Plt. Bupati Labuhan Batu Tinjau Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

20 Februari 2024 - 11:07 WIB

Staf Ahli Bidang Ekonomi Sampaikan Pidato Plt Bupati Labuhan Batu di Hari Kesadaran Nasional

19 Februari 2024 - 16:56 WIB

Trending di Berita Daerah