Menu

Mode Gelap
Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

Berita Daerah · 7 Des 2023 22:51 WIB · waktu baca : ·

Longsor Di Persawahan Desa Siabalabal III Tewaskan Ibu Dan Anak


 Longsor Di Persawahan Desa Siabalabal III Tewaskan Ibu Dan Anak Perbesar

NET24JAM.ID || Taput.- Akibat hujan deras yang terus menerus mengguyur Tapanuli Utara, Ibu dan Anak tewas di tempat kejadian akibat tertimbun tanah longsor di Persawahan Talun Desa Siabalabal III, Kecamatan Sipahutar Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis, (7/12/2023 ).

Kedua korban yaitu Listiani Purba (35) dan putri kandungnya Mitra Uli Tambunan (3), warga Dusun Tambunan, Desa Siabalabal III, Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara.

Kapolres Taput AKBP. Johanson Sianturi, SIK. MH., melalui Kasi Humas Ipda Barensius Gultom, SH, membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga:  Danramil 13 Tebing Tinggi Kodim 0204/DS Sambut Hangat Audensi DPD MIO Tebing Tinggi

Dalam peristiwa itu, polisi bersama-sama dengan masyarakat sekitar turut melakukan evakuasi kedua korban dari timbunan tanah longsor.

Menurut keterangan 2 orang saksi yang di himpun kepolisian yaitu Mediaman Tampubolon dan Eben Ezer Tambunan yang melihat kejadian tersebut secara langsung menjelaskan, awal nya mereka bekerja bersama-sama menanam pagi di daerah persawahan Talun Desa Siabalabal III, Kecamatan Sipahutar.

Sekitar pukul 13.00 wib, hujan turun. Sehingga kedua korban berteduh di pondok nya tepat di bawah kaki bukit dekat sawahnya. Sedangkan kedua saksi tetap melanjutkan pekerjaannya menanam padi dan menahan hujan.

Baca Juga:  Polres Serdang Bedagai Releaskan 12 Anggota Genk Motor Terduga Pelaku Curas

Setengah jam berteduh, tiba-tiba ada longsoran tanah dari tebing bukit ke arah korban berteduh namun masih sedikit. Saat itu kedua saksi mengingatkan kedua korban agar jangan berteduh di pondoknya karena ada longsoran tanah dari tebing bukit.

Saat diingatkan , korban tidak mengindahkan dan tetap berteduh di pondoknya. Tidak berselang berapa lama, tiba-tiba datang longsoran tanah yang lebih besar dan langsung menimbun gubuk tempat berteduh kedua korban.

Baca Juga:  Surat Mendagri Hancurkan Konspirasi Licik Di Kabupaten Padang Lawas

Kedua saksi pun tidak bisa berbuat apa-apa hanya bersorak sorak minta tolong ke kampung agar bisa membantu menyelamatkan korban.

Saat masyarakat dan petugas kepolisian tiba di lokasi, dengan berjibaku berusaha menggali timbunan tanah longsor untuk bisa menyelamatkan korban. Setelah kedua korban berhasil di evakuasi keduanya pun sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Saat ini kedua korban pun sudah di serahkan kepada keluarga untuk di semayamkan di kediaman nya bersama keluarga.

(Fesny Anwar Manalu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat

28 Februari 2024 - 01:33 WIB

Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan

28 Februari 2024 - 01:20 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan

28 Februari 2024 - 00:56 WIB

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H

26 Februari 2024 - 06:05 WIB

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

25 Februari 2024 - 11:35 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meresmikan Pembangun Masjid An-Nurani di Panai Tengah.

25 Februari 2024 - 11:24 WIB

Trending di Berita Daerah