Menu

Mode Gelap
Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi Tim Opsnal Polres Sergai Amankan Penadah Arang Curian Dukung Kapolres Siantar Lakukan Penegakkan Hukum Terhadap Aset Negara PTPN IV Kebun Bangun

Berita Terkini · 20 Mei 2024 09:34 WIB · waktu baca : ·

Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi


 Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi Perbesar

NET24JAM.ID || Simalungun.- Kekecewaan masyarakat lagi-lagi terjadi atas tindakan penyelenggara pemilu Kabupaten Simalungun, seolah demokrasi di negara ini menjadi ajang permainan demi kepentingan sekelompok golongan, hal ini perlu menjadi perhatian dan kajian para ahli agar kepercayaan masyarakat untuk pagelaran demokrasi tetap antusias.

Maraknya pemberitaan dugaan bahwa KPU Simalungun tidak profesional dalam menjalankan tugas, termasuk dalam penjaringan seleksi PPK untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan juga untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Kabupaten Simalungun, menuai banyak komentar masyarakat dan meragukan integritas daripada KPU Simalungun.

Dibeberapa Kecamatan terdengar riuh, bahkan diduga kuat, PPK yang menang kali ini diduga adalah titipan untuk memenangkan salah satu calon kepala daerah nantinya.

Baca Juga:  Keketuaan Indonesia di Asean, "Regional Great Power"

Disamping itu, KPU Simalungun juga diduga kuat tidak selektif dalam menjalankan tugas, seperti di Kecamatan Hatonduhan, yang baru viral adanya PPK Titipan yakni A. Manurung atau AHP. Manurung yang berani merantau pindah KTP dari Kecamatan Tanah Jawa ke Kecamatan Hatonduhan diduga kuat telah dijanjikan kelulusannya di PPK Kecamatan Hatonduhan oleh oknum KPU Simalungun, padahal yang bersangkutan pada saat Pilpres/Pileg yang lalu, masih menjabat sebagai anggota PPS Kelurahan Pematang Tanah Jawa dan DPT terdaftar di Kecamatan Tanah Jawa.

Baca Juga:  Sempat Viral, Polisi Tangkap Ayah Biadab Pelaku Bekap Bayi di Medan

Bahkan informasi yang didapat awak media, ada dua orang anggota PPK yang pada saat Pilpres/Pileg diduga kuat tim pemenangan salah catu calon anggota legislatif Dapil V dan berhasil duduk kembali, juga mulus menjadi PPK Kecamatan Hatonduhan, yakni inisial MS dan Inisial AK.

Kepada NET24JAM.ID, Minggu, (19/5/2024) salahsatu warga Hatonduhan yang enggan disebut namanya,  menyatakan memang benar nama tersebut tim sukses caleg terpilih periode 2024-2029

“iya, benar itu tim suksesnya Caleg terpilih periode 2024 -2029. Bahkan beberapa kali sering pertemuan di posko caleg itu, menggarap orang. dan kalau nggak salah MS itu adalah Kordinator Desa saat itu untuk calon yang dibawanya. AK juga posisinya sangat penting dalam pencalonan caleg itu.”Kata warga Hatonduhan.

Baca Juga:  Polsek Batu Ampar Monitoring SPBU Terkait Penyesuaian Harga BBM

Menindaklanjuti informasi ini, awak media mengkonfirmasi caleg terpilih berinisial BRG, Minggu, (19/5/2024) tersebut melalui pesan Whatsapp, begitu juga kepada kedua oknum berinisial MS dan AK, namun hingga berita ini ditayangkan mereka bertiga belum memberikan jawaban.

Namun sangat disayangkan ketua KPUD Kabupaten Simalungun JSP sejak dikonfirmasi dalam pemberitaan terdahulu hingga kini juga belum memberikan tanggapan.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

14 Juni 2024 - 15:33 WIB

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu

14 Juni 2024 - 15:06 WIB

Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

14 Juni 2024 - 09:46 WIB

Tim Opsnal Polres Sergai Amankan Penadah Arang Curian

13 Juni 2024 - 18:00 WIB

Trending di Berita Terkini