Menu

Mode Gelap
Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

Berita Terkini · 10 Des 2022 15:28 WIB · waktu baca : ·

LKS Almanda Tanggamus Lampung Kunjungi Disabilitas


 LKS Almanda Tanggamus Lampung Kunjungi Disabilitas Perbesar

Tanggamus, NET24JAM.ID – Empat orang disabilitas dan Pemerlu Pelayanan Kesehatan Sosial (PPKS) di Pekon Way Nipah Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten diassesment oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS Alamanda Tanggamus.

Keempat orang tersebut diantaranya Mukdin (76) penyandang disabilitas dan memiliki penyakit komplikasi, lalu Arif kurnian (17) penyandang disabilitas bagian tangan, serta dua warga lanjut usaia (Lansia).

Ketua LKS Alamanda Tanggamus Roswati Purwantari, mengungkapkan bahwa pihaknya berkunjung melakukan assesment sekaligus memberikan bantuan bahan pokok kepada 4 PPKS kemarin Jumat, 9 Desember 2022.

Baca Juga:  Oknum PNS Pemkab Tanggamus Digerebek Warga Saat Berduaan Dengan Honorer Di Kos an

Bantuan juga assesment kepada Muksid, kedepan akan memfasilitasi dan mengupayakan pembuatan kaki palsu terhadapnya. Dan terhadap Arif Kurniawan juga diberikan hal sama, kedepannya akan, membantunya menawarkan belajar kursus apa yang diinginkan.

“Untuk kedua disabilitas akan diupayakan yang terbaik oleh LKS Alamanda, sehingga mereka bisa melakukan kreatifitas seperti orang warga lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Curi Motor Lalu Hendak di Preteli, Pemuda Ini Terancam Dipenjara

Kunjungan tersebut diapresiasi oleh Kakon Way Nipah, Afrial dan mengucapkan terima kasih kepada LKS Alamanda Tanggamus yang memberikan pehatian kepada warganya yang disabilitas dan kurang mampu.

“Selaku kepala pekon way Nipah kecamatan pematang Sawa. Kami sangat mengapresiasi atas kunjungan dan bantuan dari LKS Alamanda kepada warga kami,” kata Afrial.

Baca Juga:  Kaban BPBD Siapkan Personil Antisipasi di Pembukaan MTQ Panai Tengah

Di sisi lain, Mukdin selaku penyandang disabilitas, juga mengucapkan terimakasih Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial LKS alamanda Tanggamus karena akan mengupayakan dan memberikan fasilitas kaki palsu.

“Terima kasih kami telah dikunjungi dan akan difasilitasi kaki palsu, juta rekan kami diajak mengikuti pelatihan kursus dan akan upayakan tempat usaha. Sangat bermanfaat buat kami,”pungkas Mukdin.

(Irawan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut

20 Mei 2024 - 20:05 WIB

Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

20 Mei 2024 - 09:34 WIB

Jalan Karya Bakti Tak Kunjung Di Perbaiki Warga Kesalkan Pemko Medan

20 Mei 2024 - 08:44 WIB

Trending di Berita Terkini