Menu

Mode Gelap
Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

Tak Berkategori · 24 Nov 2021 10:19 WIB · waktu baca : ·

Lapas Narkotika Siantar dan Yayasan Lentera Pertiwi Sumatera Berikan Pelatihan WBP


 Lapas Narkotika Siantar dan Yayasan Lentera Pertiwi Sumatera Berikan Pelatihan WBP Perbesar


Simalungun, NET24JAM.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Siantar memberikan pelatihan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di mana pihak lapas bekerjasama dengan Yayasan Lentera Pertiwi Sumatera. 

Sedikitnya ada sekitar 120 WBP yang mengikuti pelatihan dengan tema “Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Bersertifikat”.



Kalapas Narkotika Siantar EP Prayer Manik mengatakan kegiatan ini sudah berjalan sejak bulan Mei 2021 kemarin. Orang nomor satu di Lapas Narkotika Siantar ini mengaku dalam kegiatan ini, setelah mendapat ilmu dari para pemateri para WBP juga mendapat sertifikat dari Yayasan Lentera Pertiwi Sumatera. 

Baca Juga:  Tahanan Tewas! Rapor Merah Polsek Medan Kota, Warga : Harus Diusut Tuntas

“Jadi, kegiatan pelatihan ini kita buat agar para WBP kita bisa berkreasi dan bisa mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat selama pelatihan,” akunya. 

Dikatakan Prayer, pelatihan keterampilan ini yang diberikan kepada para WBP bersifat umum yang nantinya bisa mereka (WBP) gunakan ke masyarakat. Mengenai apa saja kegiatan pelatihan ini, Prayer menyatakan ada 15 item pelatihan yang diberikan oleh Yayasan Lentera Pertiwi Sumatera. 

Baca Juga:  Tipu Calon Mertua Melarikan Diri ke Kalimantan, Seorang Wanita Berhasil Ditangkap Satreskrim Polres Tanjung Balai



Pelatihan itu meliputi pertanian, kerajinan tangan, dan ada agrobisnis. “Itu sub besarnya sedangkan sub kecilnya ada 15 item kegiatan,” ungkapnya. 

Prayer menyatakan karena program ini baru dua tahun berjalan yang diamanahkan kepada pihak Lapas Narkotika Siantar, sehingga pihaknya berharap kepada warga binaan punya skill dan keterampilan pribadi masing-masing yang nantinya dapat diaplikasikan di Lapas sehingga Lapas Narkotika Siantar bisa menyetorkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP). 

Baca Juga:  Oknum Polisi Pemerkosa dan Pembunuh 2 Gadis di Medan Dituntut Hukuman Mati

“Jadi setelah mereka (WBP) dilatih dan setelah mereka memiliki keterampilan dan lapas berproduksi dan kewajiban kita menyetorkan PNBP kepada kas negara,” pungkas EP Prayer Manik.

(Rasid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Trending di Tak Berkategori