Menu

Mode Gelap
Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

Berita Terkini · 27 Nov 2023 20:21 WIB · waktu baca : ·

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Terima Kunjungan Direktur Pelayanan Tahanan Dan Administrasi Pengelolaan Basan Baran


 Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Terima Kunjungan Direktur Pelayanan Tahanan Dan Administrasi Pengelolaan Basan Baran Perbesar

NET24JAM.ID || Simalungun.- Dalam rangka mendukung pencapaian Target Kinerja Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Tahun 2023 dan sebagai wujud implementasi 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju (Deteksi dini, Pemberantasan Narkoba, Sinergitas, dan Back to Basic) khususnya di bidang Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara, Tim Direktorat Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan Negara dan Barang Rampasan Negara mengadakan Kegiatan Monitoring Pelayanan Tahanan dan Administrasi Pengelolaan Basan Baran pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di wilayah Sumatera Utara, salah satu UPT yang menerima kunjungan ini adalah Lapas Pematangsiantar.

Dalam kunjungan ini Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan Negara dan Barang Rampasan Negara didampingi oleh KaDiv Pas Kanwil Kemenkumham Sumut disambut langsung oleh Kalapas Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih.

Baca Juga:  Longsor Di Persawahan Desa Siabalabal III Tewaskan Ibu Dan Anak

Kegiatan dimulai dengan peninjauan kondisi lapangan di Lapas Pematangsiantar. Ibu Direktur meninjau secara langsung situasi di area komandan jaga, sekaligus mengevaluasi kelengkapan administrasi kegiatan warga binaan yang berada di Pos Utama.

Baca Juga:  Bocah Tewas Diduga Akibat HP Meledak, Ini Himbauan Wakil Gubernur

Direktur beserta jajaran juga turut meninjau ruangan giatja, melihat langsung hasil karya WBP sekaligus meninjau ruang registrasi Lapas Pematangsiantar. Selanjutnya Tim Direktorat malakukan monev ke area dapur. Dalam kegiatan ini Ibu Direktur menekan pentingnya kebersihan guna menjaga kehigenisan makanan. Beliau juga menyampaikan untuk secara rutin memeriksa kondisi APAR sebagai bentuk deteksi dini gangguan kamtib.

Baca Juga:  Sinergitas TNI Dengan Rutan I Medan Mendukung Dengan Membeli Hasil Karya Warga Binaan

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan klinik Lapas. Beliau berharap alur serta prosedur pelayanan klinik dapat dilaksanakna dengan optimal. Di kesempatan yang sama, beliau juga menyempatkan untuk melakukan peninjauan ke area blok hunian warga binaan Pematangsiantar. Kegaitan monev ini ditutup dengan Kegiatan Pengarahan serta Penguatan TUSI Pemasyarakatan kepada Jajaran Lapas Pematangsiantar.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sergai

17 Juni 2024 - 20:24 WIB

Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik

17 Juni 2024 - 17:53 WIB

Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP

17 Juni 2024 - 14:37 WIB

Kapolres Sergai Tutup Tempat Perjudian di Desa Kota Pari

16 Juni 2024 - 11:47 WIB

Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor

15 Juni 2024 - 16:30 WIB

Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart

15 Juni 2024 - 16:19 WIB

Trending di News