Menu

Mode Gelap
Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error! Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212 Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

Kabar TNI-POLRI · 15 Sep 2022 13:47 WIB · waktu baca : ·

Lantamal IV Gelar Upacara HUT TNI AL Ke 77


 Lantamal IV Gelar Upacara HUT TNI AL Ke 77 Perbesar

Kepri, NET24JAM.ID – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) melaksanakan upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut Ke-77 tahun 2022. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Mar. Andi Rahmat dan dilaksanakan di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jl. Yos Sudarso No. 1, Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (12/09/2022).

Peringatan hari ulang tahun TNI Angkatan Laut merupakan sebuah penghayatan akan perjalanan panjang dari sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut kepada bangsa dan negara. TNI Angkatan Laut lahir dan berkembang mengikuti dinamika perubahan zaman untuk mengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga:  Kapolres Serdang Bedagai Terima Audiensi Mahasiswa UMSU

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yang dibacakan Wadanlantamal IV mengatakan tidak bisa dipungkiri, kelangsungan hidup sebagai bangsa maritim membutuhkan jaminan keamanan pada jalur distribusi ekonomi lewat laut, keamanan bernavigasi, terbukanya akses pada sumber daya alam, yang semuanya membutuhkan kekuatan TNI AL yang memiliki daya gentar, daya manuver, daya pukul tinggi serta jangkauan operasional yang mencakup seluruh wilayah perairan yurisdiksi Indonesia.

“Kedepannya tantangan yang dihadapi bangsa ini tidak akan semakin mudah. Untuk itu, TNI AL selalu berupaya meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam bentuk profesionalisme prajurit untuk menyiapkan para pengawak kekuatan Angkatan Laut ke depan. Karena tuntutan akan keunggulan sumber daya manusia ini adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar,”papar Wadantamal

Baca Juga:  Polsek Batu Ampar Beri Himbauan Kamtibmas dan Bagikan Sembako

Pada saat bersamaan Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., juga mengikuti Upacara HUT TNI AL yang dilaksanakan di Pondok Dayung Jakarta Pusat. Dalam kegiatan upacara tersebut Danlantamal IV sebagai perwakilan Lantamal IV untuk menerima penganugerahan sebagai juara I Lantamal Teladan tahun 2022.

Usai pelaksanaan upacara, Lantamal IV menggelar acara syukuran di GSG Yos Sudarso dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada prajurit tertua dan termuda di Mako Lantamal IV disertai pembagian sembako dan foto bersama. Acara yang dihadiri Wakil Ketua Kordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I,Ny. Dhewy Andi Rahmat, antara lain diisi dengan pembacaan doa syukur atas karunia yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa, sehingga TNI Angkatan Laut sampai hari ini masih terus dapat mengabdikan diri dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Baca Juga:  Tingkatkan Mutu SPKT Polres Toba Berikan Layanan Terbaik Untuk Masyarakat

Hadir pada kegiatan tersebut Pejabat Utama (Lantamal IV), Komandan Wing Udara I, Karumkital Midiyato Suratani atau yang mewakili, Komandan Lanudal, Danyonmarhanlan IV, Kasatker Lantamal IV, jajaran Korcab IV DJA I, Personel dan PNS Lantamal IV, Personel Wing Udara I, Personel RSAL Modiyato Suratani, Personel Yonmarhanlan IV dan Pramuka Saka Bahari Lantamal IV.

(Charlys)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Giat Binrohtal Satbrimob Polda Sumut Perkuat Nilai Spiritual

2 Mei 2024 - 23:44 WIB

Korps Marinir Gelar Ibadah Bersama Prajurit di Momen Paskah 2024

2 Mei 2024 - 19:10 WIB

Police Goes to School : Polres Pelabuhan Belawan Sasar Pelajar SMP dan SMA

29 April 2024 - 16:58 WIB

Polsek Medan Baru Pasang Spanduk Himbau “Dilarang Berjudi”

23 April 2024 - 23:28 WIB

Polres Sergai Gelar Patroli dan Razia Rutin KRYD di Lokasi Nongkrong Anak Muda

21 April 2024 - 19:25 WIB

Jelang Sertijab, Kadis Infolahta Kormar Laksanakan Memorandum

18 April 2024 - 15:45 WIB

Trending di Berita Terkini