Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 14 Mar 2022 06:42 WIB · waktu baca : ·

Landong Napitu S.IP., Buka dan Pimpin Musrenbang Kecamatan SilahiSabungan Tahun 2022


 Landong Napitu S.IP., Buka dan Pimpin Musrenbang Kecamatan SilahiSabungan Tahun 2022 Perbesar

SilahiSabungan, NET24JAM.lD – Kegiatan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) di Kecamatan Silahi Sabungan tahun 2022 yang di buka langsung oleh Camat Silahi Sabungan Landong Napitu S.IP., pada hari Senin 14/03/2022.

Kegiatan ini di hadiri oleh Sekcam SilahiSabungan Iwan Simarmata, Kementerian Desa Dairi (Pendamping Desa), dari Penyuluhan Pertanian Dairi Sahat Sibarani, Selamat B Maha dan Romedi N Bangun dari BAPPEDA Dairi, Tetap P Rajagukguk Kabid AK Disan Perhubungan Dairi, Debby Panjaitan (Kabid Industri), Duma Pangaribuan STr, Keb MKs, Elfinka Hutapea (Kabid PUG & PP), Leon Lumban Gaol dan Anjur Sagala (PUTR Dairi).

Hadir juga Kepala SDN 030342 Neti Sitanggang S.pd, Ermiah Sijabat Kepsek SDN 034796, Suang Karo Karo Kepsek SDN 030341, Juminson Silalahi (Dinsos Dairi), Suka Edah Angkat (DPKPP), 5 (Lima) Kepala Desa yang ada di Kecamatan Silahi Sabungan yaitu (Kepala Desa Silalahi l Ardonius Sidebang, Kepala Desa Silalahi ll Belman Silalahi, Kepala Desa Silalahi lll Lincon Situngkir, Kepala Desa Paropo Sardi Situngkir, Kepala Desa Paropo l Hehe Raya Sihaloho), Praka E Simbolon dari Babinsa SilahiSabungan Koramil 01/Sumbul, Bhabinkamtibmas SilahiSabungan, Polsek Sumbul Aiptu M Munthe, serta tokoh-tokoh masyarakat dan Agama yang ada di Kecamatan Silahi Sabungan.

Pembahasan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan ini membahas Ketahanan Pangan (Ketapang), Fisik, infrastruktur, pembinaan, pemberdayaan yang ada di setiap Desa yang di sampaikan pada Musrenbang Kecamatan pada saat ini.

Landong Napitu S.IP saat membuka dan memimpin acara menyampaikan bahwa inilah saatnya kita berperan bagi warga masyarakat dan kelompok-kelompok, serta seluruh lintas sektoral yang ada di Kecamatan Silahi Sabungan ini, untuk menyampaikan masukkan dan pandangannya, untuk kemajuan Kecamatan kita serta setiap Desa yang ada di Kecamatan yang kita cintai ini, agar masyarakat kita lebih sejahtera sebutnya.

Baca Juga:  Miris!! Gegara Sapu Lidi Manajer Kebun Bah Jambi Polisikan 2 Lansia

Dalam hal Musrenbang Kecamatan ini menerima usulan-usulan Program Desa baik pembangunan Fisik, infrastruktur, Pembangunan Desa-desa yang hasilnya akan disampaikan dan diusulkan ke Kabupaten.

Dalam Pembahasan lebih lanjut membahas kegiatan yang akan dikerjakan di tahun 2022 di mana pembahasan pembangunan fisik dan pembangunan peningkatan kualitas Pertanian, Pariwisata.

Baca Juga:  Dugaan Korupsi dan Mark Up Kadis Pendidikan Labura, Himlab Raya Gelar Aksi

Camat SilahiSabungan sebelum menutup kegiatan ini menyampaikan bahwa 3 (Tiga) hal yang penting kita usulkan pada tahun ini yaitu Pertama Pengaspalan di Dusun lV Sikokkos yang berada di Desa Silalahi l, Kedua Pengadaan TPS di 3 Tempat termaksud Desa Paropo, Ketiga Desa Silalahi l dalam hal Air Bersih di Parsapadangan.

Baca Juga:  Polda Kepri Berduka Anggota Satbrimob Gugur Dalam Tugas

Semua yang kita Rapatkan hari ini adalah untuk mensejahterakan warga masyarakat setiap Desa yang ada di Kecamatan Silahi Sabungan, juga dalam pembahasan Musrenbang Kecamatan harus selaras dengan RpjmDaerah.

Setelah menutup rapat Musrenbang Kecamatan Silahi Sabungan, Media Net24jam.id mengwawancarai Camat Landong Napitu S.IP.,  atas keluhan warga masyarakat mengenai Rusaknya Jalan menujuh Kantor Camat, Beliau menyampaikan bahwa untuk tahun ini tidak ada dianggarkan dana kesana, namun jika masyarakat mau, itu dapat kita perbaiki secara bergotong royong, jelas Camat sembari menutup wawancara.

Demikian rapat Musrembang Kecamatan yang dilaksanakan di Kantor Camat ini berjalan dengan Aman serta Kondusif serta menghasilkan kesepakatan bersama bagi seluruh peserta Rapat. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Trending di Berita Terkini