Menu

Mode Gelap
Tampil semangat menuju predikat WBK, Imigrasi Sibolga Ikuti Desk Evaluasi TPN Golkar Kecamatan Medan Polonia Laksanakan Jum’at Berkah Kendalikan Inflasi, Presiden Minta Pemda Tak Ragu Realisasikan Anggaran dr Bobby Simanjuntak Terpilih Jadi Ketua DPD AMPI Tapanuli Utara Beredar Kabar! Anggota DPRD Kota Medan Dipecat Gegara Foto Vulgar

Berita Terkini · 7 Jul 2022 16:30 WIB · · telah dibaca 915 kali

Lakukan Kekerasan Terhadap Istrinya Briptu FFM Ditetapkan Sebagai Tersangka KDRT


 Briptu FFM ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik dengan menemukan bukti permulaan yang cukup Perbesar

Briptu FFM ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik dengan menemukan bukti permulaan yang cukup

Taput, NET24JAM.ID – Penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Taput telah menetapkan Briptu FFM (26) yang merupakan anggota kesatuan dari Polres Tapanuli Utara sebagai tersangka dugaan terjadinya tindak pidana Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) atas istrinya berinisial SS (28).

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Taput AKBP. Ronal Sipayung SH. SIK. MH., melalui Kasi Humas Polres Taput Aiptu Walpon Barimbing kepada wartawan.

“Melalui hasil gelar perkara umum di Polres Taput hari ini Kamis (07/07/2022), Briptu FFM ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik dengan menemukan bukti permulaan yang cukup yang didukung dengan keterangan saksi, serta keterangan ahli berupa hasil visum” ucap Barimbing.

Selanjutnya, penetapan tersebut didasarkan pada hasil proses penyelidikan yang dilakukan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Taput atas laporan istrinya.

Penetapan Briptu FFM sebagai tersangka sudah sesuai dengan prosedur hukum sebagai tindak lanjut pengaduan istri dengan nomor : LP/B/201/VI/2022/SPKT/Polres Tapanuli Utara /Polda Sumatera Utara, pada Kamis (30/06/2022) dan dari hasil proses penyelidikan tersebut, ditemukan dua alat bukti yang sah sehingga penyelidikan ditingkatkan ke penyidikan dan dilakukan penetapan tersangka.

Selain penetapan status tersangka dalam kasus pidana umum, Briptu FFM juga saat ini menjalani proses pemeriksaan di Propam Polres Taput sebagai terduga pelanggar Kode Etik Profesi Polri, dan sekarang sudah dilakukan penempatan dalam tempat khusus.

“Polri tidak akan mentolerir perilaku menyimpang atau pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan setiap anggota polri. Polri senantiasa berkomitmen dalam penegakan hukum dan akan menindak tegas setiap pelanggaran, tak terkecuali yang dilakukan oleh anggota,” pungkas Barimbing.

Sebelumnya, tersangka Briptu FFM sempat viral melalui Facebook milik istrinya sendiri SS, dengan kasus kekerasan dalam rumah tangga.

(Fesny Anwar Manalu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tampil semangat menuju predikat WBK, Imigrasi Sibolga Ikuti Desk Evaluasi TPN

30 September 2022 - 21:23 WIB

Golkar Kecamatan Medan Polonia Laksanakan Jum’at Berkah

30 September 2022 - 15:42 WIB

Modus Pecahkan Kaca Mobil Terekam CCTV Uang Tunai Rp. 112 Juta Raib Di Gondol

30 September 2022 - 09:25 WIB

Kendalikan Inflasi, Presiden Minta Pemda Tak Ragu Realisasikan Anggaran

29 September 2022 - 23:06 WIB

dr Bobby Simanjuntak Terpilih Jadi Ketua DPD AMPI Tapanuli Utara

29 September 2022 - 22:46 WIB

Beredar Kabar! Anggota DPRD Kota Medan Dipecat Gegara Foto Vulgar

29 September 2022 - 16:31 WIB

Trending di Berita Daerah