Menu

Mode Gelap
Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

News · 1 Jun 2024 19:29 WIB · waktu baca : ·

Laksanakan Program Ketapang Pemnag Purba Ganda Salurkan Pupuk Kepada Masyarakat


 Laksanakan Program Ketapang Pemnag Purba Ganda Salurkan Pupuk Kepada Masyarakat Perbesar

NET24JAM.ID  || Simalungun.- Dalam rangka pelaksanaan program ketahanan pangan (Ketapang) Pemerintahan Nagori Purba Ganda menyalurkan pupuk phosnka kepada masyarakat Nagori Purba Ganda pada hari rabu dan kamis (29-30/5/2024) dibalai Harungguan Kantor Pangulu Purba Ganda, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Program ini didanai melalui Dana Desa sebesar 25% dari TA anggaran 2024, sesuai dengan ketentuan sebagai mana UU No. 28 Tahun 2022 Tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2024.

Baca Juga:  Polisi Diminta Ungkap Sindikat Narkoba di Desa Kampung Padang Labuhanbatu

“Sebanyak 17 ton lebih pupuk jenis phosnka disediakan untuk program ketapang ini, dan disalurkan langsung kepada 1000 lebih kepala keluarga masyarakat Nagori Purba Ganda. Tujuan dari program ini adalah untuk membantu petani meningkatkan produktivitas pertanian mereka, agar mencapai ketahanan pangan, dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal terang Sugiman Pangulu Purba Ganda kepada Awak Media Net 24 jam.id sabtu (1/6/2024) sekira pukul 10.00Wib.

Baca Juga:  Pemkab Labuhanbatu Terima Predikat WTP dari BPK RI Sumut

Program bantuan pupuk ini diharapkan akan dapat menghasilkan produk pertanian yang berkualitas, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan pada akhirnya, menciptakan lingkungan ekonomi yang berkelanjutan di Nagori Purba Ganda ini kata Pangulu.

Baca Juga:  Penutupan FSB Kota Tebing Tinggi Dirangkai dengan Tari Daerah

Bambang salah satu warga Huta I Purba Ganda menyampaikan, terima kasih, khususnya kepada Pangulu yang sudah menyalurkan pupuk kepada masyarakat Purba Ganda secara merata.

“Mudah mudahan ini dapat menambah hasil pertanian kami, dan kami masyarakat Purba Ganda semangkin sejahtera pungkas Bambang.

(Mariono)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sergai

17 Juni 2024 - 20:24 WIB

Kapolres Sergai Tutup Tempat Perjudian di Desa Kota Pari

16 Juni 2024 - 11:47 WIB

Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor

15 Juni 2024 - 16:30 WIB

Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart

15 Juni 2024 - 16:19 WIB

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Trending di Berita Terkini