Menu

Mode Gelap
Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

Kabar TNI-POLRI · 13 Jun 2022 20:32 WIB · waktu baca : ·

Laksanakan Amanat Kapolda Polres Tanjungbalai Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Toba


 Laksanakan Amanat Kapolda Polres Tanjungbalai Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Toba Perbesar

Tanjungbalai, NET24JAM.ID – Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi SH. SIK memimpin apel gelas pasukan Operasi Patuh Toba, Senin (13/6/2022) sekitar Pukul 08.10 Wib di Halaman apel depan Polres Tanjungbalai.

Dalam Amanat dari Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs RZ. Panca Putra S. MSi., yang dibacakan oleh Kapolres Tanjungbalai “Penggelaran Operasi Patuh Toba 2022, bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan angka fatalitas lalu lintas serta meningkatkan kepatuhan, ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas diwilayah Provinsi Sumatera Utara.

“Adapun sasaran Operasi Patuh Toba 2022 yaitu -Kendaraan bermotor yang tidak layak jalan dan kendaraan yang digunakan untuk balap liar. -Kendaraan bermotor yang tidak sesuai standar pabrikan, menambah panjang rangka atau merubah spektek. -Kendaraan bermotor pribadi yang menggunakan sirine atau rotator / strobo bukan untuk peruntukannya dan -Nomor registrasi kendaraan bermotor yang tidak sesuai aturan atau spektek,” jelas Tryadi

Baca Juga:  Kapolres Labuhan Batu Fasilitas Muhadi Setelah 30 Tahun Tak Ketemu Keluarga

Cara bertindak yang harus dilaksanakan pada Operasi Patuh Toba 2022, sebagai berikut – Melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat rawan macet, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. – Melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat terkait kemseltibcar pantas melalui kegiatan sosialisasi, pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta sosialisasi melalui media cetak, elektronik dan media sosial. Memberikan edukasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas.

Dok : Kapolres Tj Balai menyampaikan amanat Kapolda

“Memanfaatkan perangkat Regional Traffik Management Center (RTMC) sebagai sarana untuk melaksanakan penegakan hukum secara elektronik dengan menggunakan sitem etle. -Melakukan counter opinion terhadap berita berita hoaks dimedia sosial online maupun mainstream terkait operasi patuh toba 2022,” Terang Triyadi.

Baca Juga:  Raup 1.2 M Dengan Modus Mampu Meloloskan Ke Akpol NW Diamankan Polda Sumut

“Beberapa penekanan saya untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai berikut – Laksanakan tugas secara profesional, bermoral dan humanis untuk mendapatkan simpati dari masyarakat.
– Optimalkan kegiatan analisa dan evaluasi secara rutin untuk mengukur tingkat Keberhasilan serta menentukan solusi atas kendala yang dihadapi,” Jelas Kapolres lagi.

“Tingkatkan pengawasan dan pengendalian selama pelaksanaan operasi sehingga dapat berjalan dengan tertib, lancar dan senantiasa mempedomani standar operasional prosedur yang berlaku. -Berikan arahan secara jelas kepada anggota yang terlibat operasi sehingga tidak melakukan tindakan yang kontra produktif terhadap citra institusi polri. -Utamakan faktor keamanan dan keselamatan bagi diri sendiri serta penggunaan jalan lainnya,” Lukas AKBP Triyadi.

Baca Juga:  Plt Bupati Labuhanbatu Menghadiri Acara Halal bil Halal

Turut Hadir dalam Kegiatan Apel Gelar Pasukan Patuh Toba yaitu Plt. Walikota Tanjungbalai H. Waris Thalib, S.Ag., M.M. Wakil Ketua Pengadilan Negeri M. Sacral Ritonga, S.H. Danki 3/8 Sat Brimob AKP A. Harahap. Mewakili Dandim 0208 Asahan Kapten Inf H. Marpaung. Mewakili Danlanal TBA Letda F. Sirait. Mewakili KA Lapas, KA. KPLP S. Hamonangan Saragih. Mewakili Kadishub, Kabid LLAJ Ade Indra Prazha. Plt. Kasat Pol PP M. Arifin, S.H. Mewakil Kepala PT. Jasa Raharja Abdul Bar. Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Tanjungbalai

Adapun Peserta Apel Gelar Pasukan terdiri dari Barisan Personel TNI AD. Barisan Personel TNI AL. Barisan Personel BRIMOB. Barisan Personel Polres Tanjungbalai. Barisan Personel Dishub dan Barisan Personel Sat Pol PP.

(Bambang)

 

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor

15 Juni 2024 - 16:30 WIB

Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart

15 Juni 2024 - 16:19 WIB

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

14 Juni 2024 - 15:33 WIB

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu

14 Juni 2024 - 15:06 WIB

Trending di Berita Terkini