Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Berita Terkini · 23 Nov 2023 23:38 WIB · waktu baca : ·

Labuhanbatu Targetkan Penurunan Stunting 14 Persen Pada 2024


 Labuhanbatu Targetkan Penurunan Stunting 14 Persen Pada 2024 Perbesar

NET24JAM.ID II Labuhanbatu – Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga di depan para kader Posyandu menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menargetkan penurunan stunting 14 persen pada tahun 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Labuhanbatu saat menghadiri sosialisasi penguatan kelembagaan dan peran kader posyandu balita dalam pencegahan stunting di Desa/Kelurahan se-Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (23/11/2023).

Menurutnya, target tersebut dinilai penting untuk menciptakan generasi emas di tahun 2045 yang akan datang, terkhusus di Kabupaten Labuhanbatu.

Bupati juga mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu sangat membutuhkan tangan dingin dan keikhlasan kader posyandu yang sudah membantu kinerja dalam menekan angka penurunan stunting di Kabupaten Labuhanbatu.

Baca Juga:  Truk Colt Diesel Tabrak Sepeda Motor Tewaskan 1 Orang Dan 2 Luka-Luka

“Pekerjaan ibu-ibu kader posyandu adalah pekerjaan yang mulia, untuk itu saya atas nama pribadi dan Pemkab mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian kader-kader posyandu yang sudah sangat membantu Pemkab untuk menurunkan angka stunting,” ucap Bupati Erik Adtrada Ritonga.

Dihadapan para kader posyandu, Bupati juga menyampaikan bahwasannya di tahun 2024, gaji akan dinaikan agar kinerja para kader posyandu yang ada di Kelurahan/Desa bisa lebih maksimal dan bersemangat lagi dalam menjalankan tugasnya.

“Insya Allah, tahun depan gaji ibu-ibu para kader posyandu akan kita naikkan,” tutur Erik. 

Baca Juga:  Menteri Pertanian : Komoditas Pangan Hingga Maret 2023 Tetap Tersedia

Menutup sambutannya, Bupati berharap pekerjaan tersebut harus maksimal sehingga penurunan stunting benar-benar menurun dan juga menciptakan generasi emas yang dapat terwujud di Kabupaten Labuhanbatu.

“Jadikan pekerjaan yang kurang optimis menjadi optimis, demi mencerdaskan generasi muda dimasa yang akan datang,” tutup Bupati.

Sementara Kepala Dinas Abdi Jaya Pohan menyampaikan bahwasanya kegiatan di hari kedua tersebut dihadiri oleh kader posyandu dari 4 kecamatan, yaitu Rantau Utara, Rantau Selatan, Bilah Barat dan Panai Hulu dengan jumlah bekisar 1085 orang kader posyandu.

“Sedangkan untuk Kecamatan Panai Hilir dan Panai Tengah nanti akan kita laksanakan bersamaan dengan program Bupati Sapa Desa,” jelas Abdi.

Baca Juga:  PD MES Kota Medan Lakukan Rapat Internal Menjelang Pelantikan

Lebih lanjut, Ketua TP.PKK yang juga pembinaan Posyandu Ny. dr. H. Maya Hasmita Erik Adtrada menyampaikan kegiatan tersebut sangat penting dilaksanakan mengingat gerakan PKK semakin kompleks dan sulit dilakukan apabila tidak secara bersama-sama dengan pemerintahan dan juga lembaga-lembaga yang ada di desa.

Ny. Maya Hasmita juga menjelaskan dalam pencegahan stunting pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) harus diturunkan mencapai 14 persen di tahun 2024 secara nasional.

Disitu, dr. Maya juga memberikan apresiasi berupa bingkisan cinderamata kepada 4 orang kader posyandu yang sudah mengabdikan diri selama 20 tahun. 

(Julip Ependi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Turnamen Olahraga Piala Kapolres Sergai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

19 Juni 2024 - 20:30 WIB

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan

19 Juni 2024 - 12:02 WIB

Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik

19 Juni 2024 - 10:44 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Sholat Idul Adha di Lapangan Ikabina Rantauprapat

18 Juni 2024 - 11:24 WIB

Trending di Berita Terkini