Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 28 Jun 2024 23:51 WIB · waktu baca : ·

Kunjungi Lapas Medan, Anggota Ombudsman RI Apresiasi Pelayanan Hak Warga Binaan


 Kunjungi Lapas Medan, Anggota Ombudsman RI Apresiasi Pelayanan Hak Warga Binaan Perbesar

NET24JAM.ID || Medan.– Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan menerima kunjungan kelembagaan dan audiensi dari Anggota Ombudsman Republik Indonesia, Jemsly Hutabarat, Pada Jumat Sore (28/6/2024).

Kunjungan Jemsly Hutabarat bersama rombongan disambut hangat oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut, Rudy F. Sianturi, Kepala Lembaga Pemsyarakatan Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian beserta seluruh jajaran.

Anggota Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat menjelaskan bahwa kunjungannya bertujuan untuk memonitor pelayanan hak – hak warga binaan baik dalam Pembinaan Kerohanian, pembinaan kepribadian pembinaan kemandirian, dan kesehatan yang ada di Lapas Kelas I Medan.

Baca Juga:  Sosok “BC” Diduga Bos Besar Pencurian Miko di PTPN IV Unit Ajamu

Lebih lanjut, dalam kunjungan ini, Anggota Ombudsman Republik Indonesia, bersama rombongan didampingi Kalapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian meninjau secara langsung, kondisi Dapur Sehat Lapas Medan, meninjau ruang klinik, tempat ibadah, bengkel kerja memastikan pelayanan terhadap masyarakat dan WBP terpenuhi dengan baik.

Baca Juga:  Hibur Masyarakat Kampung Sejahtera, P3KS Berkolaborasi Gelar Pentas Rakyat

“Saya melihat kondisi Lapas Medan dalam tugas nya melakukan pembinaan dan pengamanan betul berjalan dengan sangat baik, apresiasi baik dalam pemenuhan hak – hak warga binaan seperti makanan yang sangat layak, bersih dan semua terpenuhi dengan baik,” ujar Hutabarat.

“Obat-obatan di klinik Lapas tersedia dengan baik, lingkungan dan dapur Lapas juga bersih dan warga binaan yang ada di Lapas Medan juga memiliki kreatifitas dalam membuat kerajinan tangan Lampu Petromax kayu, Tenun Ulos, Bordir, dan Sablom,” Jelasnya.

Baca Juga:  Sinergi Bea Cukai Batam bersama TNI, Polri dan ASDP Gelar Operasi Bersama di Pelabuhan Roro Telaga Punggur

Sementara itu, Kalapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian menyampaikan terimakasih atas kunjungan dari Ombudsman RI, “Lapas Kelas I Medan sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak dan Ibu dan berharap kunjungan hari ini dapat bermanfaat bagi Lapas Medan dalam meningkatkan pelayanan baik kepada masyarakat dan warga binaan”, tuturnya.

(Wawan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini