Menu

Mode Gelap
Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

News · 27 Mei 2024 08:36 WIB · waktu baca : ·

KPU Medan Lantik PPS se Kota Medan


 KPU Medan Lantik PPS se Kota Medan Perbesar

NET24JAM.ID || Medan.- KPU Kota Medan melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) se Kota Medan, di Hotel Santika Dyandra Medan, Minggu (26/5/2024). Sebanyak 453 anggota PPS dari 151 kelurahan se Kota Medan ini merupakan hasil seleksi dan diambil sumpahnya untuk bertugas melaksanakan tahapan Pilkada serentak 27 November 2024.

Rangkaian tahapan seleksi calon anggota PPS ini sebelumnya dilakukan melalui beberapa tahapan yang dimulai dari tahapan seleksi administrasi, ujian tertulis dan wawancara. Tahapan rekrutmen PPS dimulai pada tanggal 2 Mei sampai dengan pelantikan 26 Mei 2024. Setelah pelantikan dilanjutkan dengan orientasi tugas kepada PPS.

Baca Juga:  Prihatin Korban Kebakaran Di Belawan Wartawan NET24JAM Kordinasi Dengan Kepling Galang Dana

Ketua KPU Kota Medan Mutia Atiqa dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada anggota PPS yang baru dilantik dan diambil sumpahnya.

Mutia meminta PPS yang dilantik harus menjaga integritasnya dalam menjalankan tahapan Pilkada kedepan.

Baca Juga:  Batara Biru Polsek Batu Ampar Monitoring Objek Vital PT Dan Bank

“Sebagai anggota PPS harus dapat menjaga independensi sebagai penyelenggara pemilu, tidak boleh berlaku parsial, harus berlaku adil,” ungkapnya.

Selain itu, tak lupa Mutia juga meminta agar PPS yang dilantik agar bisa bekerjasama dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Kaban Kesbangpolinmas Kota Medan Andi Mario Siregar yang hadir mewakili Wali Kota Medan menyampaikan selamat kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik.

Baca Juga:  Polres Pelabuhan Belawan Amankan 12 Orang Genk Motor

Secara khusus Andi Mario meminta PPS memberikan kerja-kerja terbaiknya dalam mensukseskan Pilkada serentak 2024. Secara khusus ia mengingatkan PPS agar bisa mendekatkan pemilih sedekat mungkin dengan domisilnya. “Ini dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih,” pintanya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini juga turut dihadiri Ketua KPU Sumut Agus Arifin. Dari unsur Muspida yakni Pemko Medan, Polrestabes Medan, Polres belawan, Kodim 02/01 dan Kapos BIN kota Medan.

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sergai

17 Juni 2024 - 20:24 WIB

Kapolres Sergai Tutup Tempat Perjudian di Desa Kota Pari

16 Juni 2024 - 11:47 WIB

Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor

15 Juni 2024 - 16:30 WIB

Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart

15 Juni 2024 - 16:19 WIB

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Trending di Berita Terkini