Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Tak Berkategori · 21 Jun 2021 12:17 WIB · waktu baca : ·

Komnas Perlindungan Anak Berduka ; Dhanang Sasongko Meninggal Dunia


 Komnas Perlindungan Anak Berduka ; Dhanang Sasongko Meninggal Dunia Perbesar

Jakarta, NET24JAM.lD – Hari ini Jakarta Senin 21/06/2021, pegiat perlindungan Anak di Indonesia  Berkabung Nasional,  Sahabat ANAK Indonesia Dhanang Sasongko Sekretaris Jenderal Komisi Nasional Perlindungan Anak meninggalkan kita semua untuk selamanya karena diserang Covid 19. 

Pejuang pendidikan yang memerdekan anak ini sempat dirawat selama 15 hari di RS Budi Asih Bekasi, namun karena kejamnya serangan Virus Corona dalam tubuhnya akhirnya beliau menghembuskan nafasnya  terakhirnya pada pagi ini, meninggalkan seorang istri dan seorang anak.

Dhanang Sasongko sang idealis loyalis gerakan  pendidikan dan direktur PAUD Institut ini adalah sosok yang loyal pada gerakan perlindungan Anak. Hidupnya hanya  untuk membela anak  dan kesehatiannya untuk  dunia pendidikan. 

Baca Juga:  Ormas Pemuda Pancasila Gelar Orasi Dikantor DPRD Kota Tanjung Balai

Demi kepentingan terbaik anak  dalam situasi pandemi Covod-19 sekalipun beliau terus  bergerak melakukan aktivitasnya bersama anak dan pegiat-pegiat perlindungan anak diberbagai daerah di Indonesia.

Beliau getol juga mendorong dan menggerakkan destinasi pariwisata di tanah air, ramah anak dan bebas dari segala bentuk eksplotasi ekonomi dan seksual. Gerakan itu sudah di mulainya di Lombok, Nias dan NTT dan direncakan di Toba dan Samosir

Selain itu, selaku direktur PAUD Institut, Dhanang Sasongko juga terus berjuang  untuk memperbaiki kesejahteraan guru-guru PAUD diseluruh wilayah Indonesia mendapat tempat dan dihargai negara sebagai pejuang pendidikan usia dini dan mengupayakan fasilitas pendidikan seperti mendapat dana hiba dan fasilitas kendaraan dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara  (BUMN) maupun BUMD untuk dipakai sebagai gerakan litetasi dengan menyediakan mobil pintar di berbagai daerah.

Baca Juga:  Innalilah Wa'innalillahi Rodzi'un, Ketua FORMABES Belawan Tutup Usia

Dhanang Sasongko  dengan penampilan sederhana ini juga adalah loyalis Komnas Perlindungan Anak dan Lembaga  Perlindungan Anak (LPA) di Nusantara. 

Beliau juga penggagas hestag #KOMNAS Perlindungan Anak Selalu Ada untuk Anak Indonesia, serta Gerakan  Sejuta Pluit Anti Kekerasan terhadap anak Indonesia dan banyak lagi karya-Karya agung  untuk anak Indonesia. 

Baca Juga:  Kapolres Dairi Serahkan Satu Ekor Sapi Qurban Kepada Ketua MUI Dairi, Bantuan Dari Kapolda Sumut

Namun Tuhan berkehendak lain, beliau harus menghadap sang penciptanya untuk menyudahi tugas dan tanggungjawabnya. 

Namun saya sebagai sahabatnya, percaya apa yang dilakukannya semasa hidupnya untuk ANAK Indonesia menjadi gerakan perubahan perlindungan Anak. Selamat jalan mas…selamat jalan sobatku, Semoga amal dan ibadahmu kawanku yang diterima Allah Saw. 

Dan doa seluruh Dewan Komisoiner Komnas Perlindungan Anak kiranya keluarga yang ditinggalkan almarhum diberikan ketabahan.

Sekali lagi Selamat Jalan, ujar Arist Merdeka Sirait menutup ucapannya kepada media NET24JAM.lD. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini