Menu

Mode Gelap
Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

Berita Terkini · 17 Nov 2023 17:49 WIB · waktu baca : ·

Kisruh Pendataan Bantuan PKH dan BPNT , Warga Gempolan Seruduk kantor Desa.


 Kisruh Pendataan Bantuan PKH dan BPNT , Warga Gempolan Seruduk kantor Desa. Perbesar

NET24JAM.ID || Sergai.-Kisruhnya pendataan penerima bantuan pemerintah yang sangat dibutuhkan masyarakat desa Gempolan kecamatan Sei bamban, kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Jumat, 17/11/23 pukul 09.00 Wib.

Warga mempersoalkan bahwa pendataan bantuan tersebut banyak yang tidak dapat , hal ini terungkap setelah beberapa warga mempertanyakan terkait data penerima bantuan berupa Penerima Keluarga Harapan( PKH),Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) dan Lain-lain kepada aparatur Desa Gempolan.

Baca Juga:  Asisten I Buka Seminar Peningkatan Kapasitas Perempuan di Bidang Politik

Warga juga menuding bahwa diduga ada oknum kepala dusun serta operator desa tidak bekerja kondusif dalam kegiatan pendataan warga, hal ini diungkapkan warga desa Gempolan” di dalam acara rapat kegiatan tersebut.

Salah seorang warga desa Gempolan berinisial M mengatakan “bahwa ada permainan antara operator desa yang  berinisial ER dalam penggunaan aplikasi pendataan,” dugaan tersebut dikuatkan dengan pengakuan M yang sebelumnya pernah menerima bantuan PKH dan lain-lain namun bisa berubah tidak menerima lagi.

Baca Juga:  Oknum Ketua PKH Pekon Dadimulyo Wonosobo Potong Dana Bantuan Ratusan Ribu

Sambung M br siringo-ringo lagi “kita meminta agar perangkat desa jangan bermain dalam pendataan terkait penerima bantuan untuk masyarakat, dan jangan ada nepotisme supaya tidak menimbulkan polemik dimasyarakat”,.

Diacara yang sama kepala dusun 1 desa Gempolan J Pasaribu , merasa Kepala desa Pahala Doli Siahaan terkesan menyudutkan tugas dan kinerja perangkat desa terkhusus kepala dusun yang dianggap tidak mempu untuk mendata warga.

Baca Juga:  Polisi Kawal Pembagian BLT Pada Warga Kurang Mampu di Medan

Kedes Gempolan Pahala Doly Siahaan mengatakan “, saya akan memperbaiki kembali sebagai mestinya,” kita berharap kegiatan ini bisa menemukan solusi yang terbaik ,”ungkap kades.

Sambung Doly lagi “,karna sudah banyak warga mengeluhkan dan meneteskan air mata datang ke kantor desa ini  terkait permasalahan pendataan bantuan, untuk itu harapan saya kita akan memperbaikinya kedepan”,tutupnya.

(Mangisi .s)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut

20 Mei 2024 - 20:05 WIB

Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

20 Mei 2024 - 09:34 WIB

Jalan Karya Bakti Tak Kunjung Di Perbaiki Warga Kesalkan Pemko Medan

20 Mei 2024 - 08:44 WIB

Trending di Berita Terkini