Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 22 Apr 2024 14:17 WIB · waktu baca : ·

Kian Bebas!! Bisnis Narkoba di Kelurahan Nelayan Indah Medan Sumatera Utara


 Ilustrasi Kejahatan Narkoba. Perbesar

Ilustrasi Kejahatan Narkoba.

NET24JAM.ID || MedanPeredaran narkoba di Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, dinilai sudah berada pada titik yang sangat mengkhawatirkan. 

Maraknya peredaran ini sudah merambah ke remaja-remaja yang menjadi penerus generasi bangsa. Bukan hanya target sasaran yang meluas, tetapi status warga di Kelurahan Nelayan Indah pun kini sudah menjadi sasaran peredaran narkoba.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang sumber berinisial WN, pada Senin (22/4/2024). 

WN mengatakan remaja-remaja dan murid sekolah menjadi target sasaran para bandar maupun pengedar narkoba. Sebab di Kelurahan Nelayan Indah mempunyai pangsa pasar yang cukup menjanjikan dengan harga jual yang fantastis. 

“Hal ini bisa ditelusuri dengan masih maraknya peredaran narkoba jenis sabu-sabu di hampir setiap lingkungan di Kelurahan Nelayan Indah,” ujarnya. 

Baca Juga:  Hasil RUPST, Erick Thohir Rombak Susunan Manajemen Waskita Karya

WN menjelaskan, bisnis narkoba di Kelurahan Nelayan Indah menjadi mudah, diduga di dukung oleh oknum-oknum aparat penegak hukum serta oknum pemerintahan.

Dia menyebut, bahwa beberapa warga pun sebelumnya melalui insan pers sudah menginformasikan ke pihak Polres Pelabuhan Belawan, akan tetapi penindak tegasan hingga kini belum juga terealisasi. 

Lebih lanjut WN menerangkan, adapun beberapa orang yang diduga sebagai pemasok, pengedar dan bandar narkoba di Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan, antara lain sebagai berikut : 

  1. Sipan alias Ipan lingkungan 4 Blok H (Diduga Pengedar)
  2. Dedek lingkungan 1 Blok F (Diduga Pengedar)
  3. Ahmad lingkungan 1 Blok E (Diduga Pengedar)
  4. Fikram lingkungan 8 berdekatan dengan Jalan Tol Belmera (Diduga Pengedar)
  5. Sijal alias jal kreak berdekatan dengan rel kereta api (Diduga Pengedar)
  6. Inisial HR alias Aceh (Diduga Pemasok)
  7. Rizki alias Aseng (Diduga Bandar Narkoba)
  8. Inisial S alias Zal/ketua salah satu Organisasi Masyarakat (Diduga pemasok). 
Baca Juga:  Pemkab Sambut Kedatangan 329 Jemaah Haji Asal Labuhanbatu

“Sudah seperti jual kacang goreng saja peredaran narkoba di Kelurahan Nelayan Indah,” terangnya. 

WN berharap agar Kapolda Sumatera Utara dan Kapolres Pelabuhan Belawan memerintahkan jajarannya untuk menangkap yang diduga sebagai pengedar, pemasok dan bandar narkoba di Kelurahan Nelayan Indah tersebut.

Menurutnya, harus ada kolaborasi antara Pemerintah Kota Medan dan aparat kepolisian maupun TNI dalam memberantas peredaran narkoba di Kelurahan Nelayan Indah. 

“Mereka yang kaya raya, sedangkan generasi muda yang gila dibuat para pelaku bisnis haram itu,” ungkapnya. 

Seiring berjalannya waktu, masih kata WN, Kelurahan Nelayan Indah mulai bertransformasi, tidak hanya sebagai tempat peredaran narkoba namun juga sudah menjadi tempat yang menjanjikan dalam menjalankan bisnis haram tersebut. 

Baca Juga:  Kapolsek Sei Beduk Pimpin Baksos Pada Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

“Persoalan ini tentu menjadi masalah yang serius, yang pada akhirnya dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kelurahan Nelayan Indah,” ucapnya. 

“Kami juga berharap keseriusan dan tindakan tegas Kapolda Sumatera Utara dan Polres Pelabuhan Belawan terhadap para pelaku bisnis narkoba di Kelurahan Nelayan Indah. Dan kepada Polda Sumatera Utara juga agar menindak tegas oknum-oknum Polres Pelabuhan Belawan maupun Polsek Medan Labuhan yang terlibat ataupun membekingi para pelaku bisnis narkoba di Kecamatan Medan Labuhan,” pungkasnya. 

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Abdi Harahap, SH., saat dikonfirmasi net24jam.id, Minggu (21/4/2024), akan melakukan lidik terkini peredaran narkoba di Kelurahan Nelayan Indah. 

“Terima kasih infonya, mohon waktu kami lidik dulu,” jawab AKP Abdi Harahap. 

(Ridwan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini