Menu

Mode Gelap
Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan

Berita Terkini · 14 Feb 2022 11:48 WIB · waktu baca : ·

Ketua Futasi Akui Keabsahan HGU No. 1/Pematangsiantar Milik PTPN III


 Ketua Futasi Akui Keabsahan HGU No. 1/Pematangsiantar Milik PTPN III Perbesar


P. Siantar, NET24JAM.ID – Ada yang unik terlihat dalam acara pemaparan PTPN III tentang Okupasi penyelamatan aset negara di Batavia Hotel Jl. Gereja Pematangsiantar Senin (14/2/2022).

Acara yang dihadiri seluruh unsur Forkopimda Pematangsiantar juga tampak dihadiri oleh ketua Futasi Jonar Sihombing yang sebelumnya menolak dan menentang keras pihak PTPN III yang akan mengokupasi lahan tersebut dari para penggarap malah dalam acara kali ini mengakui keabsahan sertifikat no 1/ Pematangsiantar merupakan HGU aktif milik PTPN III.

Baca Juga:  Ketua Umum Sabrom Serahkan Mandat Tim Formatur DPW Sumut

Hal ini disampaikan Jonar Sihombing langsung dalam acara pemaparan tersebut saat diminta usulan dan pendapat dari audiens yang hadir dalam ruangan Toba Meeting Room Hotel Batavia.

“Semua yang dikatakan pihak BPN dan PTPN III benar adanya. Kenapa saya bilang begitu? Karena apabila kalau soal administrasi apapun dan keabsahan masyarakat pasti kalah karena yang memegang semua ini adalah pemerintah,” terang Jonar.

Baca Juga:  Pemkab Labuhanbatu Terima 3 Penghargaan di Acara Musrembang Sumut Tahun 2023

“Perkenalkan nama saya jonar sihombing masyarakat disana dan saya diangkat jadi ketua menggantikan Marihot Gultom yang meninggal 2021 yang lalu dan saya tidak bisa mengelak dan terpaksa untuk meneruskan ini,” sambungnya lagi.

Baca Juga:  Giat Pengamanan Fashion Show Budaya Batak Dan Hiburan Rakyat

Menyikapi hal tersebut pihak PTPN III melalui konsultan hukumnya Ramces Pandiangan, SH., MH., menyambut baik dan menganggap permasalahan penyelamatan aset negara bukan permasalahan yang pelik.

“Pada dasarnya kami mengedepankan tindakan persuasif dan kekeluargaan namun jika ada tindakan pelanggaran tetap hukum sebagai panglima tertinggi untuk menyelesaikan,” pungkas Ramces.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H

26 Februari 2024 - 06:05 WIB

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

25 Februari 2024 - 11:35 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meresmikan Pembangun Masjid An-Nurani di Panai Tengah.

25 Februari 2024 - 11:24 WIB

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Polsek Firdaus Amankan Mesin Judi Tembak Ikan- Ikan di Desa Sei Bamban

23 Februari 2024 - 22:25 WIB

Trending di Berita Daerah