Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 14 Feb 2022 11:48 WIB · waktu baca : ·

Ketua Futasi Akui Keabsahan HGU No. 1/Pematangsiantar Milik PTPN III


 Ketua Futasi Akui Keabsahan HGU No. 1/Pematangsiantar Milik PTPN III Perbesar


P. Siantar, NET24JAM.ID – Ada yang unik terlihat dalam acara pemaparan PTPN III tentang Okupasi penyelamatan aset negara di Batavia Hotel Jl. Gereja Pematangsiantar Senin (14/2/2022).

Acara yang dihadiri seluruh unsur Forkopimda Pematangsiantar juga tampak dihadiri oleh ketua Futasi Jonar Sihombing yang sebelumnya menolak dan menentang keras pihak PTPN III yang akan mengokupasi lahan tersebut dari para penggarap malah dalam acara kali ini mengakui keabsahan sertifikat no 1/ Pematangsiantar merupakan HGU aktif milik PTPN III.

Baca Juga:  2 Unit Rumah Ludes Terbakar di Adiankoting Tapanuli Utara

Hal ini disampaikan Jonar Sihombing langsung dalam acara pemaparan tersebut saat diminta usulan dan pendapat dari audiens yang hadir dalam ruangan Toba Meeting Room Hotel Batavia.

“Semua yang dikatakan pihak BPN dan PTPN III benar adanya. Kenapa saya bilang begitu? Karena apabila kalau soal administrasi apapun dan keabsahan masyarakat pasti kalah karena yang memegang semua ini adalah pemerintah,” terang Jonar.

Baca Juga:  Giat Operasi Yustisi Di Pasar Tumpah Personil Polsek Porsea Himbau Masyarakat Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

“Perkenalkan nama saya jonar sihombing masyarakat disana dan saya diangkat jadi ketua menggantikan Marihot Gultom yang meninggal 2021 yang lalu dan saya tidak bisa mengelak dan terpaksa untuk meneruskan ini,” sambungnya lagi.

Baca Juga:  Capres Anis Tiba Di Kota Tebing Tinggi Menyapa Massa Para Pendukungnya.

Menyikapi hal tersebut pihak PTPN III melalui konsultan hukumnya Ramces Pandiangan, SH., MH., menyambut baik dan menganggap permasalahan penyelamatan aset negara bukan permasalahan yang pelik.

“Pada dasarnya kami mengedepankan tindakan persuasif dan kekeluargaan namun jika ada tindakan pelanggaran tetap hukum sebagai panglima tertinggi untuk menyelesaikan,” pungkas Ramces.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Trending di Berita Terkini