Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 20 Jun 2024 09:04 WIB · waktu baca : ·

Ketua DPD Tipikor Indonesia Apresiasi Inspektorat Periksa Desa-Desa di Labuhanbatu


 Ketua DPD Tipikor Indonesia Apresiasi Inspektorat Periksa Desa-Desa di Labuhanbatu Perbesar

NET24JAM.ID || Labuhanbatu.-Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Tipikor Indonesia tim investigasi tindak pidana korupsi Indonesia Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara Dariter Ritonga , meng Apresiasi Inspektorat Kabupaten Labuhanbatu karena dalam bulan Juni 2024 ini, akan melakukan pemeriksaan beberapa desa di Kabupaten Labuhanbatu terkait penggunaan dana desa.

“Kita mendengar informasinya, bahwa Inspektorat Kabupaten Labuhanbatu dalam bulan Juni 2024 ini, akan turun kedesa desa untuk melakukan pemeriksaan terkait penggunaan dana desa dan khususnya Kecamatan Bilah Hulu termasuk dana desa Pematang Seleng tersebut. Kita sebagai DPD Tipikor Indionesia tim investigasi tindak pidana korupsi Labuhanbatu, meng Apresiasi Inspektorat dan mendukung sepenuhnya kinerja Inspektorat Labuhanbatu yang dipimpin Ahlan T Ritonga “”, ucap Dariter Ritonga kepada Awak Media, Rabu (19/06/2024).

Baca Juga:  Bupati Sergai: Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta, Penggerak Olahraga, Siap Pindah ke Mabes Polri

Ditempat lain, Kepala inspektorat Labuhanbatu sewaktu dikonfirmasi membenarkan dan akan turun ke beberapa desa yang dianggap rawan terkait pemanfatan serta penggunaan dana desa.

Baca Juga:  Peringatan HKG PKK ke-52: Plt Bupati Ajak Kader PKK Refleksi dan Evaluasi

“Ia, namun, tidak semua desa, hanya ada beberapa desa saja “”, ungkapnya kepada Awak Media

Sewaktu disinggung apakah Desa Pematang Seleng Kecamatan Bilah Hulu turut akan diperiksa. Ahlan T Ritonga menjawab, ia, kemungkinan ada “, kata Ahlan lagi.

Kepala inspektorat Labuhanbatu Ahlan T Ritonga juga mengungkap kepada Awak Media, di minggu depannya akan memanggil dan memeriksa dugaan suap penerimaa uang guru honorer yang diangkat sebagai pejabat PPPK tahun 2023 tersebut yang diduga Kepala desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat Sangkot Ritonga sebagai calonya.

Baca Juga:  HNSI Kota Medan dan Relawan Wak Young Bantu Dana Pembangunan Masjid Al Ikhlas

“”Mungkin minggu depan kita inspektorat akan memanggil kepala desa sibargotnya bersama guru tersebut””, pungkas Ahlan.

Terpisah, Camat Bilah Hulu Labuhanbatu M Kamisdhan kepada Awak Media membenarkan akan adanya pemeriksaan didesa yang masuk Kecamatan Bilah Hulu. “Benar, ada informasi inspektorat akan melakukan pemeriksaan “”, katanya. (Je)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini