Menu

Mode Gelap
Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu Melepas Pawai Lilin Waisak 2568

Berita Terkini · 9 Agu 2022 12:56 WIB · waktu baca : ·

Ketua BKM Al Ikhlas Bripka Didik Irawan Santuni Anak Yatim


 Ketua BKM Al Ikhlas Bripka Didik Irawan Santuni Anak Yatim Perbesar

Foto : Ketua BKM Al-Ikhlas Kelurahan Sidorejo Bripka Didik Irawan.

Labuhanbatu, NET24JAM – Pemberian santunan terhadap anak yatim menjadi kegiatan rutin di Masjid Al-Ikhlas di Kelurahan Sidorejo Kecamatan Rantau Selatan setiap malam 10 Muharram 

Untuk bulan ini, ada 18 orang anak yatim menerima santunan. Pemberian santunan ini  dilakukan di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Sidorejo Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (7/8/2022) 

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Ikhlas Bripka Didik Irawan dan di dampingi Lurah Sidorejo Ikwan Lubis, SP dan Ketua perwiritan Bapak Edi Riyanto, berupa uang tunai, beras 18 kilogram, telur 18 papan dan bantuan ini didapatkan dari perwiritan serta donator.

Baca Juga:  Penuh Kekeluargaan! Imigrasi Sibolga Sambut Kedatangan Purna Bhakti

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin BKM Al-Ikhlas di Kelurahan Sidorejo dilaksanakan setiap malam 10 Muharram,” ujar Ketua BKM Bripka Didik Irawan.

Menurut Didik, santunan anak yatim ini menunjukkan kepedulian jamaah Masjid Al-Ikhlas untuk membantu anak-anak yatim piatu dengan dana yang terkumpul melalui perwiritan dan donator dan muda-mudahan tahun depan bisa lebih ditingkatkan lagi. 

“Saya mohon doanya kepada seluruh warga masyarakat agar pembangunan Masjid Al-Ikhlas bisa sesuai dengan target kita selama 20 bulan,” tuturnya.

Baca Juga:  Polres Bersama Forkopimda Tanggamus Tandatangani Penegakan Perda Hiburan Organ Tunggal

Disisi lain, Ketua perwiritan Edi Riyanto menjelaskan, pendapatan uang untuk santunan ini sebesar Rp 10.500.000,-. “Alhamdulillah mudah-mudahan kegiatan ini bisa ditingkatkan dan pembangunan masjid bisa selesai yang diamanahkan kepada Bripda Didik Irawan,” ucap Edi.

Sementara itu, Ikwan Lubis, SP sebagai Lurah Kelurahan Sidorejo mengapresiasi kegiatan BKM Al Ikhlas yang dipimpin Bripka Dedik Irawan atas kegiatan santunan anak yatim. 

“Kami dari Kelurahan akan ikut turut serta dalam kegiatan santunan anak yatim tahun depan dan semoga warga Kelurahan Sidorejo bisa lebih kompak untuk membenahi Labuhanbatu,” Imbuh Ikwan Lubis.

Baca Juga:  Hore!!! Akhirnya Jalan Karya Jaya Medan Johor Akan Di Beton

Setelah kegiatan santunan anak yatim acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustadz Gali Orlando selaku ketua FKUB Kabupaten Labuhanbatu dengan tema 10 Muharram. 

“Mari kita Muhasabah diri untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dan menjemput berkah di 10 Muharram 1444 Hijriah dan membenahi Labuhanbatu dengan akhlak yang mulia terkhusus di Kelurahan Sidorejo sekaligus ditutup dengan doa,” harap Ustadz.

(Doday Gultom)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak

25 Mei 2024 - 19:08 WIB

Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran

25 Mei 2024 - 19:00 WIB

Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas

25 Mei 2024 - 18:40 WIB

Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu

25 Mei 2024 - 00:22 WIB

Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu Melepas Pawai Lilin Waisak 2568

25 Mei 2024 - 00:08 WIB

Manager Operasional Klarifikasi Legalitas PT Koko Samudera

24 Mei 2024 - 23:56 WIB

Trending di Berita Terkini