Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Kabar TNI-POLRI · 10 Nov 2022 18:15 WIB · waktu baca : ·

Kenang Jasa Pahlawan Kapolres Toba Pimpin Upacara Penghormatan


 Kenang Jasa Pahlawan Kapolres Toba Pimpin Upacara Penghormatan Perbesar

Toba, NET24JAM.ID – Seperti biasa guna mengenang Jasa pahlawan Kapolres Toba AKBP. Taufiq Hidayat Thayeb, SH. SIK., pimpin upacara penghormatan di Makam pahlawan Sisingamangaraja XII Balige dalam rangka ziarah dan tabur bunga Memperingati Hari Pahlawan Yang Jatuh Setiap Tanggal 10 November. Kamis (10/11/2022).

Upacara ini diikuti peserta dari personil TNI-Polri dan perwakilan dari masing-masing instansi di Kabupaten Toba.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ir. Poltak Sitorus (Bupati Toba), AKBP. Taufiq Hidayat Thayeb SH. SIK., (Kapolres Toba), Samsul Kasim SH. MH., ( Kajari Balige), Evelyn Napitupulu SH. MH., (Ketua PN Balige), Tonny Simanjuntak, SE., (Wakil Bupati Toba), Mayor K. Napitupulu (Pabung Kodim 0210 TU), Drs. Agust Sitorus (Sekda Kab. Toba), OPD Kab. Toba, Pleton Perwira Polri, Pleton Polri, Pleton TNI, ASN Kab. Toba, Kelompok Bhayangkari, Kelompok PKK dan Kelompok Ormas.

Baca Juga:  Kapolri Pantau Vaksinasi Serentak Seluruh Inonesia Instruksikan Akselerasi Anak dan Lansia

Tak hanya upacara saja, Kapolres bersama rembongan juga melakukan tabur bunga di TMP, hal itu merupakan satu di antara kegiatan untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional yang diperingati setiap 10 November. Forkopimda Demak saat melaksanakan ziarah nasional terlihat khidmad sembari meletakkan karangan bunga di makam Pahlawan.

Baca Juga:  Patroli Dialogis Malam Hari, Polsek Sekupang Beri Himbauan Pada Masyarakat

Kapolres Toba AKBP. Taufiq Hidayat Thayeb, SH. SIK., menjelaskan, tujuan dari ziarah ini untuk mendoakan dan menghormati para Pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan bangsa Indonesia, serta mengenang para pendahulu yang telah merintis kemerdekaan, dan para pendiri Republik Indonesia.

Baca Juga:  Exit Briefing Laksamana TNI Yudo Margono di Penghujung Jabatan

“Indonesia tidak akan jadi seperti sekarang ini tanpa perjuangan para pahlawan. Namun, setelah perjuangan para pahlawan, selanjutnya adalah tanggung jawab warga Indonesia sendiri,” pungkas Taufiq

Sumber : Humas Polres Toba

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Giat Binrohtal Satbrimob Polda Sumut Perkuat Nilai Spiritual

2 Mei 2024 - 23:44 WIB

Korps Marinir Gelar Ibadah Bersama Prajurit di Momen Paskah 2024

2 Mei 2024 - 19:10 WIB

Police Goes to School : Polres Pelabuhan Belawan Sasar Pelajar SMP dan SMA

29 April 2024 - 16:58 WIB

Polsek Medan Baru Pasang Spanduk Himbau “Dilarang Berjudi”

23 April 2024 - 23:28 WIB

Polres Sergai Gelar Patroli dan Razia Rutin KRYD di Lokasi Nongkrong Anak Muda

21 April 2024 - 19:25 WIB

Jelang Sertijab, Kadis Infolahta Kormar Laksanakan Memorandum

18 April 2024 - 15:45 WIB

Trending di Berita Terkini