Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 6 Jul 2024 14:30 WIB · waktu baca : ·

Kelurahan Tanah 600 Giat Sapa Warga dan Atasi Stunting


 Kelurahan Tanah 600 Giat Sapa Warga dan Atasi Stunting Perbesar

NET24JAM.ID || Medan.- Diketahui Stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan Anak apabila dibandingkan dengan Anak-anak seusianya, Stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak.

Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan Anak dengan Giat Sapa Warga dan Program pemberian makanan gizi tambahan Anak anak di Wilayah Kelurahan Tanah Enam Ratus maka masalah stunting Anak bisa di atasi.

Program Sapa Warga dan memberikannya Asupan tambahan kepada para Balita agar ada peningkatan berat badan maka pemberian Gizi tambahan bagi anak yang masuk kategori Stuting

Baca Juga:  Ini Sebabnya Pemkab Palas Apresiasi Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut

Lurah Tanah Enam Ratus berkomitmen akan terus melakukan Giat Sapa Warga dan membagikan Makanan tambahan dan bingkisan buat Balita berkatagori Stunting yang sudah disiapkan oleh Pihak Kelurahan.

Lurah Tanah Enam Ratus menjelaskan “Penanganan stunting di Kelurahan Tanah Enam Ratus dilakukan dengan cara Kasus per Kasus, dengan mendatangi setiap keluarga dan mempelajari penyebabnya, dengan demikian Stunting dapat diatasi sesuai dengan persolan Anak masing-masing di dalam keluarga” jelas Syawaludin ST.

Syawaludin ST. menambahkan “Kegitan Sapa Warga dan Program Pemberian Makanan Tambahan bagi Anak berkatagori Stunting di Kelurahan Tanah Enam Ratus adalah salah satu Program dari Pemerintah Kota Medan khususnya Walikota untuk Masyarakatnya, mengupayakan kedepan tidak ada lagi kasus stunting di Wilayahnya” ujar Lurah Tanah Enam Ratus.

Baca Juga:  Inspektur Labuhanbatu Ikuti Rapat Penguatan SPI 2024 Secara Daring di Kantor Bupati

Dimana Kota Medan berkomitmen penuh terhadap keadaan Anak anak di Wilayahnya.

Masyarakat sangat prihatin pada mereka yang tidak bisa memenuhi kebutuhan gizi dan sebagainya, maka diharapkan semua pihak terkait bisa berkoordinasi dengan pihak Kepala Lingkungan setempat agar masalah Stunting Anak di Kota Medan dapat teratasin.

Lurah Tanah Enam Ratus mengucapkan Terimakasih kepada semuanya atas kerjasama dan kolaborasinya selama Kegiatan Sapa Warga berjalan ” Terimakasih kepada Babinsa, Bahbinkamtibmas,Puskesmas dan para Kepling yang tetap semangat dalam menjalankan Kegiatan Sapa Warga, semoga Allah SWT mencatat amal kebaikan kita semuanya.
Tetap semangat, makin kompak dan terus berkolaborasi, dan semoga kita terus bermanfaat Buat Masyarakat banyak khususnya Warga Kelurahan Tanah Enam Ratus, pihak Kelurahan akan terus berkolaborasi dengan semua pihak untuk menuntaskan Stunting di Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan sesuai dengan arahan Walikota Medan” tutup Syawaludin ST.(Wawan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini