Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Berita Terkini · 29 Okt 2022 12:48 WIB · waktu baca : ·

Kejatisu Didesak Usut Dugaan Korupsi di Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan


 Kejatisu Didesak Usut Dugaan Korupsi di Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan Perbesar

Medan, NET24JAM – DPD Formasih Tapsel-Sumut Yang dipimpin Wesly Gea SH, dan di Oratori oleh Raynaldi Siregar dengan Puluhan mahasiswa dan pemuda turun ke depan kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) untuk menyampaikan aspirasi dan laporan masyarakat terkait Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Jumat (28/10/2022).

Mereka lelah melihat Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tapanuli Selatan dinilai tidak mampu mengusut dugaan korupsi pengelolaan APBD tersebut.

“Makanya kami pimpinan DPD Formasih Tapsel-Sumut membuat suatu keputusan untuk berangkat dan membawa laporan dari kampung halaman Tapanuli Selatan ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara,” ujar Wesly kepada awak media net24jam melalui via WhatsApp, Sabtu (29/10/2022).

Baca Juga:  BLT Dana Desa Sudah Disalurkan ke 49.095 Desa di Indonesia

Lebih lanjut, Wesly memaparkan tuntutan aspirasi DPD Formasih kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, antara lain :

  1. Mendesak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara untuk segera mengevaluasi kinerja Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tapanuli Selatan yang diduga tidak Efisien/Konsisten sesuai tupoksinya sebagai Aparat Penegak Hukum (APH) di wilayah hukum Kabupaten Tapanuli Selatan. 
  2. Mendesak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara untuk segera mengambil langkah hukum dan memanggil (memeriksa) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan terkait anggaran BOS AFIRMASI tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Paud/TK se Kabupaten Tapanuli Selatan T.A 2019, 2020, 2021.
  3. Meminta Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Untuk segera mengambil langkah hukum dan memeriksa Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tapanuli Selatan terkait anggaran Dak (Pembangunan/Rehab SD, SMP, TK/ Paud se kabupaten Tapanuli Selatan yang diduga Mark Up T.A 2019, 2020, 2021.
Baca Juga:  Tak Main-main!! Gegara Ini Manulife Terancam Dilaporkan

Di pertengahan aksi demo, masih kata Wesly, DPD Formasih Tapsel-Sumut dijembatani oleh Provos Polrestabes Medan ke salah satu pegawai yang berjabatan di PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kejatisu. 

Baca Juga:  Diduga Rugikan Secara Materil dan Inmateril LBH DPC FSPTI - KSPSI Polisikan Oknum FSPTSI

“Saya dan kedua teman langsung masuk ke dalam kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara untuk membuat laporan terhadap Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan, yang mana data yang di bawa telah jelas atas dugaan korupsi,” pungkasnya.

(Dedi Tyson)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan

19 Juni 2024 - 12:02 WIB

Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik

19 Juni 2024 - 10:44 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Sholat Idul Adha di Lapangan Ikabina Rantauprapat

18 Juni 2024 - 11:24 WIB

Video Mesum Mirip Sekda Taput Polisi Lanjut Lakukan Penyelidikan

18 Juni 2024 - 11:24 WIB

Trending di News