Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

News · 21 Jun 2024 21:49 WIB · waktu baca : ·

Kecamatan Bandar Huluan Gelar Sosialisasi Penguatan Dan Pengawasan Pengelolaan Keuangan Nagori


 Kecamatan Bandar Huluan Gelar Sosialisasi Penguatan Dan Pengawasan Pengelolaan Keuangan Nagori Perbesar

NET 24 JAM.ID || Simalungun.- Kecamatan Bandar Huluan melaksanakan pelatihan penguatan dan pengawasan pengelolaan keuangan Nagori. Acara di gelar pada hari jum’at ( 21/6/2024) sekira pukul 8.00.wib, di ruang Harungguan Nagori Naga Soppa, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Bandar Huluan Akbar Putra Siregar, Bripka Jepri Siagian Unit Tipikor Polres Simalungun, Pangulu Naga Soppa Sri Iwan, Pangulu Naga Jaya II Nasib Sinurat, Pangulu Bandar Betsy I Ponidi, Pangulu Bandat Betsy II Totok, Pangulu Tanjung Hataran Abdul Rahman Damanik, dan ratusan masyarakat .

Baca Juga:  Nekat Lakukan Hal Ini, 2 WNA Asal Iran Diamankan Imigrasi Sibolga

Pangulu Naga Soppa Sri Iwan dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasi kepada Bripka Jepri Siagian Unit Tipikor Polres Simalungun, yang telah hadir untuk memberikan pelatihan penguatan dan pengawasan pengelolaan keuangan Nagori. “Semoga pelatihan ini dapat bermamfaat dan berguna bagi saya selaku Pangulu, Perangkat Nagori, serta Masyarakat yang hadir, Ini merupakan Ilmu yang sangat berharga bagi kami semua ujar Pangulu Sri Iwan.

Foto Camat Bandar Huluan saat pidato di acara sosialisasi

Di waktu yang sama Akbar Putra Siregar selaku Camat Bandar Huluan mengatakan, “bahwa kegiatan ini sangat penting sekali, dengan di laksanakan sosialisasi Penguatan Dan Pengawasan pengelolaan keuangan Nagori, Pemerintah Nagori menjadi lebih baik lagi dalam mengelola keuangan Nagori sesuai peruntukanya dengan tetap mengikuti peraturan perundang undangan yang berlaku kata Camat Akbar Putra Siregar”.

Baca Juga:  Dugaan PT CRA Langgar K3, Disnaker Sumut Akan Lakukan Hal Ini

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bripka Jepri Siagian Unit Tipikor Polres Simalungun, atas Ilmu yang di berikan, saya berharap kegiatan semacam ini dapat diadakan secara reguler.
“Mungkin ada Pangulu yang baru tahun ini, atau baru periode ini menjabat, sehingga dapat menjadi bekal dan ilmu yang dapat di implementasikan demi terciptanya sistem keuangan Desa yang lebih baik,” ujar Akbar.

Baca Juga:  Menaker : UU PPRT Landasan Perlindungan Pekerja Domestik

Bripka Jepri Siagian Unit Tipikor Polres Simalungun, selaku Nara Sumber dalam paparanya menyampaikan, tujuan pelatihan penguatan dan pengawasan pengelolaan keuangan Nagori ini bertujuan, agar Pangulu, dan perangkat Nagori, dapat mengelola keuangan Nagori dengan baik dan benar, sesuai undang undang yang berlaku, transparan, dan Akuntabel, dan harapan kedepanya, tidak ada lagi Pangulu yang tersandung Tindak Pidana Korupsi tuturnya.

(Mariono)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun

12 Juli 2024 - 10:03 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Pj Bupati Taput Akan Perkuat Fasilitasi dan Sinergitas Sukseskan Pilkada

10 Juli 2024 - 12:21 WIB

318 Jama’ah Haji Labuhanbatu Kembali Dengan Selamat

10 Juli 2024 - 11:13 WIB

HNSI Kota Medan dan Relawan Wak Young Bantu Dana Pembangunan Masjid Al Ikhlas

10 Juli 2024 - 11:04 WIB

Trending di Berita Terkini